Khitanan Massal Dan Posyandu Lansia Warnai Puncak Peringatan 9 Program 99 Hari Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Puncak Peringatan 9 Porgram pada 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang digelar pada Selasa (31/ 05) diKecamatan Dungkek Sumenep, Madura Jawa Timur.
Puncak Peringatan 9 Progam kerja pada 99 hari Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik pada 17 Februari lalu diwarnai dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Khitanan Massal Gratis dan Posyandu Lansia yang dilaksanakan di UPT. Puskesmas Dungkek diprakarsai oleh Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep bersama dinas Kesehatan bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang hadir ditengah – tengah kegiatan sosial tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara kegiatan yang sudah ambil bagian dalam menyukseskan Khitanan massal gratis yang digelar pada puncak peringatan 9 Program pada 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep masa bhakti 2016 – 2021.
Wabup Fauzi mengharapkan bahwasanya pembangunan ini bukan hanya membangun fisik, tetapi juga membangun masyarakatnya termasuk membangun dibidang kesehatan, dan pendidikan. “Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, bisa langsung menyentuh kepada masyarakat. Ini adalah suatu wujud kepedulian kita terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Dungkek. Pembangunan bukan hanya membangun jalan, gedung tetapi membangun orang-orangnya juga”, tuturnya.
Menurut Wabup, Kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep melalui Dinas kesehantan dalam rangka membantu anak-anak kurang mampu sehingga dapat sunat tanpa harus mengeluarkan biaya dan membantu pengobatan bagi yang sakit.
Novi Sujatmiko, ST. Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep disela – sela kesibukannya dalam kegiatan bhakti sosial tersebut menyampaikan, Kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan pada Puncak Peringatan 9 Porgram pada 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. “Kegiatan Khitanan Massal gratis yang dilaksanakan hari ini terdiri dari 100 peserta berasal dari berbagai desa Kecamatan Dungkek selain Pulau Giliyank yang terlampau jauh karena harus menyeberang”, ungkapnya.
Menurut Novi, pada kegiatan Khitanan massal kali ini, BPRS Bhakti Sumekar menyiapkan bingkisan berupa alat tulis, buku, tas dan juga sejumlah uang bagi peserta.
“Melalui kegiatan ini kita berharap bisa berbagi peduli serta membantu meringankan beban orang tua dalam menunaikan Sunnah Rasulullah mengkhitankan anaknya, terlebih lagi jika proses khitan ini bermanfaat banyak bagi masyarkat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh”, jelas Novi Sujatmiko.
Novi menambahkan, Dengan program khitanan massal kami yakin bahwa nilai-nilai positif tersebut mampu kita dapatkan dengan seutuhnya.”Oleh karena itu kami siap dan sanggup untuk menjadi bagian dari kegiatan mulia ini serta mengajak para dermawan untuk ikut berpartisipasi di dalamnya”, pintanya.
Kegiatan Khitanan massal gratis ini terselenggara atas kerjasama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep bersama dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep serta Bulan Sabit Merah Indonesia.
( An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *