Kadivre Perhutani Jawa Timur Minta KPH Bondowoso Terus Berinovasi Agar Tingkatkan Pendapatan Perusahaan

  • Whatsapp
Foto bersama dalam acara Kunjungan Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perum Perhutani Jawa Timur Oman Suherman ke KPH Bondowoso (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – KPH Bondowoso di Kunjungi Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perum Perhutani Jawa Timur Oman Suherman , Rabu (27/1/2021).

Kunjungan Kadivre untuk memantau seluruh kegiatan diwilayah kerja KPH Bondowoso sekaligus memberikan pembinaan Kepada Segenap Jajaran KPH Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Perhutani Jawa Timur itu mengaku sengaja datang ke KPH Bondowoso untuk memantau semua kegiatan yang dilakukan oleh Perhutani di seluruh Jawa Timur.

Tak hanya itu, Oman juga mengapresiasi capaian dari KPH Bondowoso karena dari tahun sebelum-belumnya Bondowoso minus terus baru kali ini Bondowoso mengalami surplus.

“Satker Perhutani harus terus melakukan inovasi agar tidak ketinggalan,” ungkapnya kepada wartawan.

Pihaknya menyampaikan bahwa kewenangan Perhutani saat ini semakin dikurangi, sedangkan target pendapatan terus meningkat. Untuk itu, menurutnya diperlukan dedikasi dan kekompakkan antar SDM Satker.

“Peningkatan potensi produksi kayu dan non kayu di Wilayah KPH Bondowoso perlu ditingkatkan kembali demi tercapainya target perusahaan khususnya KPH Bondowoso,” tuturnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada para pemangku kebijakan untuk terus mengembangkan ide-ide baru demi menunjang pendapatan atau target perusahaan.

“Kelak hasilnya dipergunakan untuk kesejahteraan karyawannya, memperbaiki cara kerja (kinerja) kita (karyawan) bukan sekedar berdemontrasi,” pintanya.

Menurut dirinya, salah satu kunci meningkatkan pendapatan perusahaan kerja sangat sederhana yaitu dengan menerapkan prosedur kerja sesuai peraturan yang berlaku. Juga mengutamakan kepentingan perusahaan diatas kepentingan yang lain atau pribadi serta golongan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Andi Adrian Hidayat selaku Adiministratur KPH Bondowoso menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk support bagi jajaran satker untuk lebih giat lagi dalam bekerja dan berinovasi untuk tercapainya target perusahaan.

“Sering saya sampaikan kepada jajaran untuk tercapainya target perusahaan harus ada perubahan dan perubahan itu hanya bisa dilakukan oleh kita, mulailah dari yang terkecil, mulai saat ini jangan di tunda lagi secara otomatis perubahan itu akan dicapai dan apa yang menjadi cita-cita bahwa KPH Bondowoso untuk berubah kepada yang lebih baik itu akan tercapai,” tambahnya.

Andi juga menyampaikan apa yang di sampaikan kadivre dan keinginan dalam kunjungannya ke KPH Bondowoso yaitu kebersamaan dalam bekerja.

“Sehingga dengan berinovasi maka akan menumbuhkan ide-ide baru untuk peningkatan pendapatan perusahaan, itu kata kunci yang harus kita pegang,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait