KAI Daop 8 Surabaya Bagi-Bagi Suvenir Ke Pelanggan KA

  • Whatsapp
Karyawati PT KAI Daop 8 Surabaya ketika membagikan suvenir pada penumpang KA di Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Para penumpang KA di Stasiun KA Surabaya Gubeng dan Stasiun Pasar Turi, Rabu (4/9/2019), semuanya tampak ceria. Mereka mendapat sapaan ramah dan suvenir dari karyawan-karyawati PT KAI Daerah Operasi 8 Surabaya di Hari Pelanggan Nasional ini.

Pemberian suvenir itu dilakukan di sejumlah KA berhenti, salah satunya KA Mutiara Timur Siang (KA 87) relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi. Sebelum itu dilakukan, para karyawan PT KAI Daop 8 Surabaya juga melakukan seremonial dengan memberikan salam penghormatan saat keberangkatan KA.

“Menyapa, memberi salam hormat serta membagikan suvenir kepada penumpang KA adalah sebagai bentuk apresiasi kami di Hari Pelanggan Nasional kepada pelanggan yang sudah setia menggunakan kereta api. Kami akan terus memberikan dan meningkatkan pela buyyanan terbaik pada para pelanggan,” kata Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Suprapto.

Sebanyak 800 suvenir habis dibagikan dalam sehari. Dan untuk terus mendengungkan Hari Pelanggan Nasional di area stasiun, seluruh petugas frontliner (petugas loket, customer service, kondektur) memberi salam “Selamat Hari Pelanggan”.

“Selamat Hari Pelanggan. Terima kasih atas kepercayaan Anda memilih kereta api sebagai moda transportasi. Anda adalah prioritas kami,” ucap Suprapto.

Pada beritalima.com, Suprapto mengemukakan, jumlah penumpang KA di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya selama tahun 2018 tercatat total 11.292.719 penumpang. Jumlah ini naik 9,5 % dibanding tahun 2017 sebanyak 10.315.954 penumpang.

Tahun 2019 ini jumlah penumpang yang akan naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya ditargetkan mencapai 11.863.839 orang, atau naik 5,1 % dibandingkan dengan tahun 2018. Dan sampai 31 Agustus 2019 sudah mencapai 8.145.683 penumpang.

“Diharapkan dengan semakin baiknya tingkat kenyamanan dan pelayanan di transportasi kereta api bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api sebagai mobilitas kesehariannya, sehingga angka kemacetan di jalan raya dapat berkurang,” tutur Suprapto. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *