Fokus Pada Tujuan Adalah Jawabannya

  • Whatsapp

beritalima.com | Masih ingat dibanyangan kita semua, bagaimana awal mula belajar naik sepeda angin. Walaupun itu terasa sulit, harus menjaga keseimbangan dan menegangkan tapi jika kita mau mencoba, mau belajar dan fokus pada tujuan akan membawa hasil yang memuaskan.

Sejak kecil kita sudah fokus pada tujuan. Hanya saja belum mengasahnya dengan maksimal, apalagi menjadikannya sebagai habit. Kebiasaan baik yang akan memberi kita kekuatan, kecepatan, dan keahlian meraih sebuah tujuan yang diharapkan.

Jika sukses dan bahagia adalah tujuan utama dalam hidup Anda, fokus pada tujuan adalah jawabannya. Fokus akan memberi dampak luar biasa dalam karir, bisnis, maupun kehidupan sehari-hari kita.

Fokus adalah terus konsentrasi pada satu titik, obyek, supaya tercapai tujuan yang diinginkan. Pada intinya ada tiga elemen yang harus dibangun untuk mencapai tujuan tersebut. Pertama mengatur waktu, yaitu bagaimana kita bisa mengatur waktu dengan teratur dan terjadual.

Bisa kami katakan bahwa hampir sebagian besar orang Indonesia sagat sulit mengatur waktunya. Waktu identik dengan kedisiplinan, dan kebiasaan kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Bagi yang sudah terbiasa dengan hidup teratur masalah waktu ini akan menjadi gaya hidup yang baik. Kebiasaan yg baik akan membuat kreatifitas daya cipta seseorang dan dengan semangat untuk maju jelas menjadi nilai tambah dalam meraih kesuksesan.

Jadi managemen waktu sagat berpengaruh dengan tingkat kesuksesan seseorang. Untuk itu jangan sia-siakan waktu berlalu tanpa ada hasil yang kita dapatkan. Kita harus mulai menghargai waktu jika ingin berhasil.

Yang kedua rencana awal yang baik. Dengan rencana atau plan yang baik kita bisa berkontribusi kepada orang lain. Niat awal yang baik memberikan manfaat bagi berpikir positif yang bertujuan untuk meraih keberhasilan. Semua pekerjaan yang akan kita lakukan seharusnya dimulai dengan nawaitu yang baik. Setelah itu yakin, percaya diri, mau berinovasi, dan terus berusaha. Tidak lupa semua upaya yang sudah kita lakukan diatas harus dibarengi dengan do’a, memohon petunjuk kepadaNya.

Elemen ketiga adalah selalu hormat dan mematuhi nasehat orang tua. Ingat !!!, surga itu ada di telapak kaki Ibu. Setinggi apapun jabatan kita, sebanyak apapun gelar yang kita sandang, dan sekaya apapun harta yang kita miliki (baca berlimpah), tetaplah hormat kepada orang tua khususnya Ibu. Karena Ibulah yang telah melahirkan kita, yang mendidik, dan membesarkan kita. Pada hakekatnya orang tua tidak menginginkan apa-apa dari putra putrinya. Orang tua akan merasa bangga kalau putra putrinya berhasil, dan mau mendengarkan nasehatnya.

Buat teman-teman, saudaraku terutama yang mau nyalon. Baik sebagai Bupati atau wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, Gubenur dan Wakil Gubenur pada Pilkada serentak bulan September tahun 2020 nanti. Teruslah fokus pada tujuan, teruslah berjuang dan berusaha sekuat tenaga, jangan setengah-setengah. Dan jangan lupa, jalin komunikasi dengan teman sejawat, jalin tali silaturahmi dengan semua komunitas, semua elemen masyarakat, baik itu kelompok kesenian, pelaku usaha kecil, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kami berharap semoga Anda bisa mengapai sukses, menjadi orang nomor satu, sebagai pemimpin daerah yang amanah. Sekali lagi, jika sukses dan bahagia adalah tujuan Anda, fokus pada tujuan adalah jawabannya. Bagaimana pendapat Anda.

Surabaya, 5 September 2019

Cak Deky

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *