KAI Luncurkan Kereta Luxury 2 di Stasiun Gambir

oleh -43 views

JAKARTA, beritalima.com – Menyambut Angkutan Lebaran 2019, PT Kereta Api Indonesia (persero) meluncurkan kereta sleeper jenis baru dengan nama Luxury 2. Kereta kelas Luxury 2 ini dirsngkaikan pada KA Argo Lawu (Gambir – Solo – Balapan PP), KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo – Balapan PP), KA Taksaka (Gambir – Yogyakarta PP), dan KA Gajayana (Gambir – Malang PP).

Adapun peresmian pengoperasian Kereta Luxury 2 yang dirangkaikan pada KA Argo Lawu dilaksanakan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, di Stasiuk Gambir, Minggu 26 Mei 2019.

“Kereta Luxury 2 ini merupakan generasi terbaru kereta Luxury yang telah KAI rilis pada tahun 2018 lalu, meski tidak terlalu banyak perbedaan namun terdapat beberapa keunggulan Kereta Luxury 2 daripada pendahulunya. Antara lain jumlah tempat duduk dari rute KA yang lebih banyak. Dari segi fasilitas, Kereta Luxury 2 berkapasitas 26 seat, sedangkan kereta Luxury generasi pertama hanya 18 tempat duduk,” ujarnya usai pengguntingan pita dan pemecahan kendi peresmian perjalanan kereta Luxury 2 di Stasiun Gambir, Jakarta.


Ditambahkan Edy, penumpang Luxury 2 mendapatkan pelayanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat, diantaranya kursi dapat direbahkan hingga 140° secars elektrik, kursi yang bisa diputar 180°, sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu kaca, dan fasilitas untuk kenyamanan penumpang lainnya.

“Tidak hanya itu, penumpang juga disediakan makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan,” tambahnya.

Lebih lanjut ditambahkan Edy Sukmoro, penumpang akan mendapat award bagi penumpang kereta yang sering menumpang kereta. Namun hal itu masih dirumuskan dan belum bisa dipastikan kapan bisa dimainkan. ddm