Pemprov. DKI Jakarta Tantang Generasi Muda dari Aceh hingga Papua Adu Kreatifitas

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dalam rangka HUT Ke-492 Kota Jakarta dan memeriahkan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Lomba Aransemen Theme Song SETIA dengan total hadiah puluhan juta rupiah serta hadiah hiburan menarik lainnya. Lomba yang terbuka untuk umum dan bersifat nasional ini diadakan dengan tujuan untuk terus “menularkan” semangat “Urus Izin SENDIRI Itu MUDAH” dan menimbulkan budaya positif bagi seluruh generasi muda Tanah Air.

“Banyak hal menarik di dunia musik Tanah Air, para insan muda seakan tidak pernah kekurangan ide untuk menciptakan karya- karya baru yang memberi warna dalam bermusik.” ujar Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam keterangannya di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta, Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta Selatan, Jumat, (24/5/2019)

Benni menambahkan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah memanfaatkan musik, khususnya Theme Song SETIA sebagai media sosialisasi pelayanan perizinan dan non perizinan melalui kampanye “Urus Izin SENDIRIi tu MUDAH” agar dapat lebih mudah dipahami dan dekat dengan masyarakat. Terlebih, musik merupakan bahasa universal yang mampu diterima seluruh lapisan dan golongan masyarakat. Berangkat dari hal tersebut DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh generasi muda untuk mengikuti lomba Aransemen Theme Song SETIA 2019.

“Generasi Muda dari Aceh hingga Papua dapat mengikuti Lomba Aransemen Theme Song SETIA 2019 dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah puluhan juta Rupiah dan tampil Live di Panggung Gambir Jakarta Fair Kemayoran” ujar Benni.

Benni menambahkan, tahun 2019 ini merupakan tahun kedua diadakannya lomba Aransemen Theme Song SETIA. Pada tahun 2018 lalu, lomba ini telah suskses menjaring peserta dari Aceh hingga Papua, dengan total 144 peserta dari 38 Kota di 16 Provinsi se-Indonesia. selain berasal dari Jabodetabek, peserta lomba tahun 2018 lalu juga berasal dari kota-kota lainnya di Indonesia, diantaranya Aceh, Siantar – Sumatera Utara, Pasaman – Sumatera Barat, Lampung, Bandung – Jawa Barat, Yogyakarta, Sleman – Jawa Tengah, Pati – Jawa Tengah, Surabaya – Jawa Timur, Bengkayang – Kalimantan Barat, Banjarmasin – Kalimatan Selatan, Sigi – Sulawesi Tengah, Jayapura – Papua, dan lain sebagainya.

“kami optimis tahun ini dapat menjaring peserta lebih banyak lagi, karena berkaca pada tahun lalu bahwa semangat peserta lomba bukan hanya memperebutkan total hadiah puluhan juta melainkan turut mendukung terwujudnya pelayanan publik yang prima di Indonesia melalui gerakan Urus Izin SENDIRI itu MUDAH” ujar Benni.

Peserta lomba dapat mengirimkan hasil karya terbaik melalui upload video di Youtube Channel Peserta dan memposting video versi singkatnya di media sosial Instagram peserta disertai hashtag #MelayaniJakarta #LombaSETIA2019 dan mention Instagram DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, @layananjakarta serta mengirimkan formulir keikutsertaan lomba yang telah ditandatangani ke email panitia. Adapun seluruh persyaratan dan Tata Cara Lomba dapat diunduh melalui https://bit.ly/lombasetia2019. Pendaftaran lomba dibuka hingga 16 Juni 2019 pukul 23.59 WIB. Sejak dibuka pendaftaran lomba pada 21 April 2019 hingga hari ini, tercatat total 2.120 orang telah mengunjungi website https://bit.ly/lombasetia2019

Kegiatan lomba aransemen Theme Song SETIA 2019 diselenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta bersama JIExpo – Jakarta Fair Kemayoran dengan didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan, PT PLN (Persero), The London School Of Public Relations (LSPR) Jakarta, Kompas Gramedia, Hawlett Packard (HP) Indonesia, dan Cinema XXI.

Tentang Theme Song SETIA

Theme Song SETIA Merupakan lagu milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta yang diproduksi khusus guna merepresentasikan Komitmen Amanah, dedikasi sepenuh hati DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta untuk terus menghadirkan inovasi tiada henti memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan / administrasi lainnya di wilayah DKI Jakarta serta penyelenggara Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta.

Theme Song SETIA juga digunakan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam program komunikasi masyarat terpadu melalui kampanye “urus izin SENDIRI itu MUDAH” yaitu sebuah gerakan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar mengurus sendiri perizinan dan keperluan administrasi lainnya secara langsung pada instansi pemerintah, tanpa menggunakan pihak ketiga. Pemerintah, swasta dan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima di Indonesia, karena sejatinya pelayanan publik merupakan Kebutuhan Dasar dan Hak Sipil setiap Warga Negara sebagaimana amanat Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik

Theme Song SETIA dinyanyikan oleh Venessa Adverta dengan komposer, musisi kebanggaan Indonesia, Annisa Theresia Ebenna Ezeria atau yang dikenal tERe. Lagu tema tentang pelayanan nyata Pemprov. DKI Jakarta bagi warga Ibukota ini telah didaftarkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI dengan Nomor Pencatatan Hak Cipta : 000100773 sebagai bentuk perlindungan ciptaan di bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra berdasarkan Undang Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta

SETIA – singkatan dari tata nilai (kredo) DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam #MelayaniJakarta, yaitu Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal.

Lagu SETIA versi Original dapat di download melalui link https://bit.ly/lombasetia2019

Caption Foto : DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh musisi Tanah Air mengikuti Lomba Aransemen Theme Song SETIA

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *