KAI Ungkap Selalu Dukung Program Pemerintah

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang Pemerintah hingga 6 September 2021. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mendukung penuh kebijakan tersebut dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kami mendukung seluruh kebijakan yang diambil Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Kami juga optimis pandemi Covid-19 akan segera bisa diatasi oleh Pemerintah, sehingga harapannya masa ‘the new normal’ akan segera tiba dan layanan transportasi akan terus tumbuh,” ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Rabu (1/9/2021).

Luqman pun mengungkapkan, KAI Daop 8 Surabaya juga telah membantu pemerintah dalam mempercepat terbentuknya ‘herd immunity’ dengan turut berkontribusi menyediakan 3 stasiun untuk pelaksanaan vaksinasi gratis bagi pelanggan dan masyarakat.

Pada periode 6 Juli sampai 31 Agustus 2021, lanjut Luqman, total sebanyak 5.070 pelanggan KAI telah divaksin secara gratis di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang.

Tidak hanya itu, KAI juga mendukung langkah pemerintah untuk menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat perjalanan naik Kereta Api sehingga semakin meningkatkan keamanan para pelanggan.

“Saat ini KAI masih menunggu detail aturan dari Pemerintah untuk penerapannya di Kereta Api,” ujar Luqman.

Meski demikian, masih menurut Luqman, sejak 23 Juli 2021 KAI telah mengintegrasikan aplikasi Peduli Lindungi dengan sistem boarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan dan memperlancar proses boarding. (Gan)

Teks Foto: Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait