Kaki Kanan Siti Badriah Diamputasi

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Siti Badriah siswa kelas 6 ini terpaksa kaki kanannya diamputasi setelah mengalami pembengkakkan akibat mengalami kecelakaan pada saat hendak pulang dari kegiatan mengaji tiga bulan lalu.

Kondisi anak yang tinggal bersama kakaknya di di Dusun Tonalan, Desa Beringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang mendapat perhatian khusus dari Danramil 16 Srumbung Kodim 0705/Magelang.

“Kami prihatin atas musibah yang diderita gadis belia ini.” Kata Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos saat memberi tali asih bersama Babinsa desa ini pada Selasa (4/9).

Seperti diberitakan sebelumnya, Siti mengalami kecelakaan saat diboncengkan tetangganya waktu pulang mengaji.

“Awalnya tampak tidak apa-apa. Namun, beberapa waktu kemudian kakinya semakin membengkak sebesar paha kaki orang dewasa.” terang Istiyuningsih.

Keterbatasan ekonomi menjadi salah satu halangan bagi Siti untuk mendapatkan pengobatan yang lebih intensif.

Sedangkan Ayah Siti, Mukarman, mengatakan bahwa, pihaknya akan mengikuti anjuran dokter berkaitan dengan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) dari pihak RSU dr.Sarjito, Yogyakarta.

“Untung saja semua biaya kini telah ditanggung oleh BPJS, termasuk tes MRI di RSU dr.Sarjito. Selain itu, dia juga mendapat bantuan berupa kursi roda.” ungkap buruh tani ini.

“Harapan saya, semoga ada donatur yang sudi kiranya untuk membantu perawatan Siti, agar dia bisa lekas sembuh dan dapat berkegiatan kembali sama seperti anak-anak SD lainnya.” harap Mukarman. (Slamet. R)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *