Kali Bendungan Melayu Jakut di Penuhi Sampah dan Lumpur

  • Whatsapp

Jakarta, Beritalima.com-

Miris melihat kondisi Kali Bendungan Melayu di kawasan Rawabadak Selatan dan Tugu Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pasalnya kali tersebut dipenuhi sampah dan tumpukan lumpur yang membentuk seperti pulau. Akibatnya aliran air di kali tersebut terhambat. Apalagi kali ini
merupakan aliran vital yang menghubungkan ke kali layar dan Waduk Rawabadak.

Warga sekitar meminta perhatian pihak Suku Dinas PU Tata Air segera
melakukan pengurasan lumpur ataupun mengangkat sampahnya. “Ini sampah bukan dari warga mas tapi berasal dari pedagang pasar kaget yang buang sampah sembarangan,”Ujar Edward (35) warga RW 1 Tugu Selatan, Koja Jakarta Utara.Selasa (31/5/2016).

Selain itu warga berharap agar pihak kelurahan untuk mengoptimalkan petugas kebersihan atau PPSU untuk mengangkat sampahnya. “Pernah dua bulan lalu dibersihkan sampah PPSU tapi sekarang tidak ada lag,”Akunya.

Menanggapi hal ini, pihak Sudin terkait belum bisa dikonfirmasi baik
ditemui dikantornya maupun melalui telepon selularnya.

Sementara itu Wahyu Haryadi Plt
Walikota Jakarta Utara menegaskan, pihak segera mungkin akan mengkonfirmasi dan berkoordinasi dengan pihak Sudin Tata Air maupun Sudin Kebersihan untuk segera menindak lanjuti. “Kami akan secepatnya meminta sudin terkait untuk menyelesaikan keluhan masyarakat ini,”Tuturnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *