Kali ini HMS Sawer 30 juta Untuk Emak-Emak di Kelurahan Sampir Kabupatan Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB. beritalima.com|
Anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST,. MM yang akrab disapa HMS
Setelah di Bima dan Sumbawa kali ini HMS Sawer 30 juta untuk emak-emak di kelurahan Sampir Kabupatan Sumbawa Barat pada jumat lalu (24/12).

Bapak Arep selaku Kepala seksi konservasi wilayah 2 Sumbawa Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampikan. Danau rawa taliwang dikelilingi oleh 3 desa dan 1 kelurahan yaitu Desa Meraran,Rempe Seloto dan Kelurahan sampir.Kita tidak bisa bekerja sendiri harus kita merangkul dari sekitar kawasan, tentu dengan cara memberdayakan mereka.

” Sesuai instruksi KLHK pemberdayaan itu sendiri pada peningkatan, bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar kawasan dan masyarakat bisa terjaga dan lestari.Dalam pemberdayaan itulah kami melalui kelompok bisa memberikan peningkatan kapasitas termasuk bantuan usaha ekonomi produktif” ungkapnya pada kamis (30/12/21).

Ia menuturkan,BKSDA NTB bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI yaitu H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM.Dengan adanya mitra kami Komisi IV yang mensukseskan program ini,bagaimana masyarakat sekitar kawasan bisa sejahtera dengan adanya kawasan tersebut.

“Dengan kebijakan ini harus bisa bergulir terus menerus sehingga dampak yang dirasakan masyarakat itu tidak terputus, dan juga harapan kita masyarakat bisa mandiri untuk meningkatkan ekonominya secara berkelanjutan” harapannya.

Sekretaris lurah sampir Adamudin,S.Ap mengatakan, bahwa kami melalui pemerintah kelurahan sampir mengucapkan banyak terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM yang telah memberikan bantuan terhadap kelompok pakirum mandiri Rp 30 juta untuk ekonomi produktif.

“Kedepan mitra seperti ini bisa berkelanjutan,supaya dapat meningkatkan produksifitas dikawasan danau rawa Taliwang.Semoga dengan bantuan tersebut bisa meningkatkan produksifitas wilayah pakirum” bebernya

Selanjutnya adamudin menceritakan, bahwa usaha dari kelompok pakirum mandiri tersebut,adalah mengelola hasil dari danau rawa taliwang seperti ada kripik teratai,olahraga ikan gabus dibuat menjadi abon dan olahan makan lainya.

” Terimakasih kepada H.Muhammad Syafrudin ST,.MM yang mensuport kegiatan ini,dan wakil rakyat dari pusat hanya beliu saja yang peduli terhadap masyarakat,semoga apa yang beliau perbuat menjadi amal ibadah baginya ” tuturnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait