Kali Kedua Jombang Tampilkan Fashion On The Street di Hari Pemkab Jombang ke 112

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Masih rangkaian Hari Jadi Pemkab Jombang ke 112, Minggu dini hari (23/10/2022) Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (PORAPAR) Kabupaten Jombang adakan Fashion On The Street 2022. Hadir para OPD dan Forkopimda serta disaksikan masyarakat Jombang baik tua maupun muda terutama usai jogging di alun-alun Kabupaten Jombang.

Fashion On The Street (FOTS) 2022 dibuka Bupati Jombang untuk menghadirkan lomba karya batik jombangan dan kreasi fashion dari desainer asli Jombang yang telah melanglang buana ke berbagai event dan juga ada designer dari luar Jombang. Hingga di depan kantor Bupati Jombang tepatnya di alun – alun menghadirkan 39 peserta FOTS dengan beragam busana yang ditampilkan dan lomba batik Jombangan, masing – masing kecamatan mengirim 1 orang peserta.

Acara yang berlangsung meriah di Kabupaten Jombang akan berlangaung rutin tiap tahun berbarengan dengan Hari Jadi Pemprov Jatim, Hari Jadi Pemkab Jombang dan Hari Jadi Santri. Rencananya yang diinginkan Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Fashion Show dari Ringin Contong sampai Kebonrojo. Sekarang kali keduanya yang diadakan desainer yang telah bekerjasama dengan Pemkab Jombang, yang tujuan utamanya adalah mengangkat perekonomian masyarakat Jombang.

“Tiap tahun kita adakan kegiatan ini yanh semata mata untuk masyarakat Kabupaten Jombang, harapannya biar masyarakat termotivasi dari kegiatan – kegiatan seperti ini hingga perekonomian di Kabupaten Jombang terus,” ujar Agus Purnomo kepada awak media.

Yang penting bagi Agus selaku Sekdakab Jombang menekankan Disporapar yang memang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Jombang, setidaknya Dinas PORAPAR dapat meningkatkan kehadirannya di masyarakat.

Sambung Bupati Hj. Munjidah Wahab saat sambutan, menjelaskan bahwa ada desainer profesional yang tampil di Jombang bisa untuk tingkat nasional maupun internasional l, salah satunya Lia Alif yang banyak menghasilkan karya batik muslimnya sejak 15 tahun silam.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait