Kali Ketiga BKD Wonosobo Raih Penghargaan Zero BTL dan Zero TMS

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kabupaten Wonosobo kembali meraih penghargaan tingkat nasional untuk kali ketiga penghargaan yang diterima, diraih oleh Badan Kepegawaian Daerah dalam bidang Zero BTL dan Zero TMS.

Seperti diketahui Zero BTL dan Zero TMS merupakan proses pelaksanaan pengusulan administrasj kenaikan pangkat dan pensiun yang dikirimkan ke BKN dan tidak ada berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya

Sementara penghargaan tersebut dalam periode pengurusan Oktober 2018 – April 2019 yang diterima langsung oleh Kepala BKD Wonosobo di Padang, Sumatera Barat pada 7 Agustus 2019 kemarin.

Kriteria penilaiannya menurut Prayitno, ketepatan waktu pengusulan, keakuratan data dan kelengkapan data.

“Artinya seluruh dokumen persyaratan telah diverifikasi keakuratannya oleh instansi pengusul dan telah diperiksa oleh BKN telah memenuhi persyaratan dan tidak ada berkas yang perlu dilengkapi lagi.” Jelas Kepala BKD Wonosobo.

Dia menambahkan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja kolektif sebagai organisasi bukan individu.

Prayitno juga berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan.

“Kami juga ini dapat memotivasi ASN untuk lebih tertib dan patuh dalam keadministrasian ASN.” Tambahnya.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Plt Asisten Administrasi Sekda Wonosobo, Gatot Hermawan, selamat atas prestasi yang telah dicapai.

“Kita berharap ini menjadikan ASN Wonosobo lebih profesional sehingga akan menjadikan daerah ini berintegritas dan bebas dapat terwujud” ujar Gatot.

Ditandaskan Bupati Wonosobo melalui Plt. Sekda agar penghargaan yang diterima menjafi motivasi bagi OPD lainnya.

“Lebih kedepankan profesionalitas dan tertib administrasi dalam memberi layanan yang optimal baik intern maupun eksternal organisasi dalam hal ini publik.” tandas M.Azis Wijaya.

Lanjutnya, hal tersebut akan mendorong good and clean goverment.

“Penghargaan ini akan percepat reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab Wonosobo.” Pungkas Azis.

Diketahui penyelesaian kenaikan pangkat dan pensiunan pada periode Oktober 2018- Aril 2019 tercatat BKD Wonosobo mengusulkan Kenaikan Pangkat ASN sejumlah 663 usulan yang terdiri dari Golongan I, II dan III sejumlah 522 PNS, Golongan IV.a – IV.b sejumlah 140 PNS dan Golongan IV.c sejumlah 1 PNS.

Adapun untuk penerbitan SK Pensiun TMT 1 April sampai 1 Juli 2019 bagi ASN Pemerintah Kabupaten Wonosobo tercatat sebanyak 140 SK, meliputi Jabatan Struktural sejumlah 22 orang, Jabatan Fungsional sejumlah 93 orang dan Jabatan Fungsional Umum sejumlah 25 orang. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *