Kali Pertama, Festival Seni dan Hasta Karya Pelajar Digelar di Jakut

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Kali pertama, Festival Seni dan Hasta Karya Pelajar 2017 dilaksanakan di Jakarta Utara. Festival yang di gelar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 289 Jakarta itu di ikuti oleh seluruh SMPN yang ada di lingkup Suku pendidikan II Jakarta Utara.

Acara yang di gagas oleh Sekolahclik.com dan bekerja sama dengan para Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN ini menyuguhkan berbagai pertunjukan yang diantaranya Pertunjukan seni tari, Pencak Silat hingga palang pintu penyambutan tamu khas Betawi. Selain itu Karya-karya siswa pun ikut meramaikan stand-stand yang berjejer di area Sekolah SMPN 289 Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas pelajar dan untuk mempererat tali persahabatan antar pelajar,”terang Robian selaku penggagas Festival tersebut.

Menurut Robian, dengan seringnya diadakan kegiatan seperti festival ini, diharapkan dapat menghilangkan budaya tawuran yang saat ini menjadi momok menakutkan di dunia pendidikan.

“Saya yakin dengan sering bertemunya antar pelajar seperti ini, lambat laun kebiasaan tawuran antar pelajar akan hilang dwngan sendirinya,”ujar bos Sekolahclik.com di SMPN 289 Jakarta, Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2017).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Momon Sulaiman menuturkan, ide yang di gagas oleh Sekolahclik ini sangat positif untuk para pelajar. “Festival ini juga sebagai cikal bakal untuk maju ketingkat yang lebih tinggi, karena Festival seperti sekarang ini ada juga di tingkat Provinsi DKI Jakarta,”ujarnya.

Menurutnya, Festival Seni dan Hasta Karya ini dapat menyalurkan bakat seni dan bakat wirausaha para pelajar. Bahkan Momon berencana kegiatan serupa akan di selenggarakan kembali dan tidak hanya melibatkan sekolah Negeri. Namun sekolah swasta yang ada dilingkup Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara pun akan diikutsertakan.

Sedangkan Kepala Sekolah SMPN 289 Jakarta Utara Yusuf Korwa mengatakan, pihaknya hanya sebatas menyediakan tempat. Namun untuk kegiatan yang terselenggara dengan sukses tersebut murni dilaksanakan oleh OSIS SMPN Pendidikan Wilayah II Jakarra Utara.

“Kami selaku Kepala Sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan cikal bakal siswa jika nanti di wakilkan dalam duta festival ke tingkat Provinsi DKI Jakarta, para pelajar SMPN sudah ada bekal,”tuturnya.

Rasa Bangga tak hanya dirasakan oleh Momon Sulaiman dan Yusuf Korwa. Purnomo Camat Cilincing pun ikut bangga dengan adanya event yang di selenggarakan oleh Sekolahclik dan para Osis.

Tampak hadir dalam Festival Seni dan Hasta Karya Pelajar 2017 tersebut antara lain Kasie Kesra Erwin, Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Momon Sulaiman, Camat Cilincing Purnomo dan para Kepala Sekolah di Lingkup Sudin Pendidikan II Jakarta Utara serta Chaerulsyah Hasibuan Ketua Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *