Kapolresta Sidoarjo Dan Bupati Sidoarjo Ikut Membersihkan Sungai

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Sidoarjo hari ini melaunching Sidoarjo peduli sungai, dalam program Gerakan nasional pengurangan resiko bencana sekolah sungai,di halaman Kampus Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) sidoarjo yang bertempat di Jl. Raya Ngelom Megare No.30 Ngelom,Taman Kabupaten Sidoarjo. (sabtu,11/11/2017)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil bupati,Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo,Kapolsek Taman, perwakilan Danramil seSidoarjo, BNPB,Muspika Kecamatan Taman dan Kades dan Lurah sekecamatan Taman serta peserta kurang lebih 1600 orang yang terdiri dari anggota Polresta Sidoarjo, Polsek Taman Resta Sidoarjo, Kodim dan Koramil serta relawan dan penduduk sekitar.

Bupati Sidoarjo H Saiful Illah mengatakan program dari Dinas PUUR bertujuan untuk satu cara sosaliaai yang efektif kepada masyarakat sekitar di libatkan langaung dalam pembersihan sungai,dengan begitu kesadaran maayarakat untuk menjaga kebersihan sungai,katanya.

Selanjutnya dalam arahannya bahwa setelah kegiatan ini dilaksanakan, Sungai yang telah dibersihkan tersebut selanjutnya akan dijadikan sungai wisata yang diperuntukkan untuk warga Sidoarjo dan sekitarnya,tuturnya abah ipul.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan bayu aji menambahi dimulainya kegiatan ini juga ditujukan agar dapat menjadi contoh dan dapat menggerakkan masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sungai yang ada di sekitarnya, tambahnya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 wib dan pada pukul 09.30 wib Bupati Sidoarjo meninggalkan tempat, kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan adanya peran aktif dan partisipasi dari masyarakat sekitar, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *