Kampungdalem Tulungagung Distribusi Beras Bantuan Dari Kemensos

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Program bantuan Pemerintah untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19 sudah disalurkan,melalui Kementerian Sosial (Kemensos). Distribusi tepat waktu dan sasaran, diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, distribusi bantuan sosial (Bansos) dari Kemensos sebanyak 40 paket bahan pokok berupa beras kemasan 10 kilogram.

Distribusi paket bansos tersebut bertempat di ruang pelayanan Kantor Lurah Kampungdalem, secara langsung bergiliran tanpa antrian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, dengan selalu menerapkan Prokes.

Kelurahan Kampungdalem sendiri ada sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut merupakan bantuan Pemerintah yang sudah tertunjuk dari Kemensos RI berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat (PKM) Rio Hendrawan Nusantara, SE ,mengatakan, pihaknya berusaha maksimal agar bantuan segera diterima KPM.

“Bantuan pangan non tunai ini sebanyak 40 paket. Bantuan pangan non tunai dari Kemensos RI berupa 10 kilogram beras per paket. Bantuan ini sudah ada data penerimanya dari Kementrian Sosial program by Name by adress (BNBA), Jadi kami hanya mendistribusikan saja,” ucap Rio.

Rio menambahkan, puluhan paket beras bansos tersebut diterima, Rabu (18/8/2021) kemarin, yang kemudian didistribusikan, Kamis 19 Agustus 2021.

“Iya, 40 paket beras datang kemarin, dan di hari yang sama kami memberikan undangan ke KPM dan hari ini langsung kami distribusikan ke KPM sesuai data yang ada,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga penerima manfaat, terlebih pada situasi pandemi.

“Harapannya, semoga bisa membantu meringankan beban warga/KPM yang membutuhkan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini warga tentunya membutuhkan,” pungkasnya. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait