Tetap Kreatif di Masa Pandemi, Bank Jatim Gelar Ragam Lomba Virtual dan Aksi Sosial

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Beragam kegiatan digelar PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 sekaligus HUT Bank Jatim Ke-60. Kendati dilakukan secara langsung dan virtual, semuanya tetap dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rangkaian acara tersebut dilakukan di beberapa tempat. Sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI dan kiprahnya di dunia perbankan, Bank Jatim mengadakan kegiatan sosial di Aula Hayam Muruk Kodam V Brawijaya, Rabu (18/82021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo, Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Plt. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur Jumadi, serta Direktur Umum & Keuangan RSUD Dr. Sutomo Primada Kusumaninggar.

Dalam acara ini Bank Jatim menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa mobil operasional untuk Kodam V Brawijaya dan mobil darurat jantung kepada RSUD Dr. Sutomo.

Selain itu Bank Jatim juga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah penggali makam & driver ambulance, pedagang kecil, tenaga kesehatan, guru ngaji & majelis taklim, panti asuhan, driver ojek online, serta pengemudi angkot yang totalnya sebesar Rp 466.500.000,-.

Tidak hanya itu, Bank Jatim juga mengadakan donor darah dan skrinning donor konvalesen sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para pasien yang sedang membutuhkan pasokan darah di beberapa rumah sakit di Surabaya.

Busrul Iman mengatakan, Bank Jatim hadir untuk masyarakat Jawa Timur. Secara rutin setiap tahun Bank Jatim mengalokasikan CSR di bidang Kebudayaan, Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat.

“Kali ini, dalam rangka HUT RI dan HUT Bank Jatim, kami mengadakan serangkaian kegiatan yang penuh dengan nuansa sosial dalam rangka memberikan nilai manfaat kepada masyarakat sehingga Bank Jatim bisa terus sustainable,” kata Busrul.

Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjend Suharyanto, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya pada Bank Jatim. “Mobil operasional bantuan Bank Jatim ini akan membantu mempermudah pergerakan kami dari satu titik kegiatan ke titik yang lain,” ujar Suharyanto.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur, Jumadi, yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur, mengatakan, Bank Jatim merupakan salah satu entitas dan BUMD penyumbang dividen terbesar bagi Jawa Timur.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Bank Jatim untuk menyalurkan CSR dan Bantuan Sosial kepada masyarakat Jawa Timur, sehingga memberikan stimulus bagi masyarakat yang tentunya memiliki dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Jawa Timur,” imbuh Jumadi.

Selain kegiatan sosial tersebut, guna menunjukkan semangat dan kreatifitasnya, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT Bank Jatim ini juga diadakan berbagai lomba secara virtual yang pusatnya dari Ruang Bromo Lantai 5 Kantor Pusat Bank Jatim.

Berbagai lomba digital ini diikuti para pegawai Bank Jatim melalui platform-platform digital kekinian yang kini sedang marak. Sebut saja TikTok Challenge, lomba Karaoke Online, E-sport Mobile Legend dan PUBG, lomba Karya Tulis Ilmiah, Cerdas Cermat Online, dan lomba virtual lain sebagai bukti kreatifitas Bank Jatim yang tanpa batas.

Karyawan Bank Jatim memang patut mensyukuri moment ini. Selama 6 dekade Bank Jatim terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan.

“Melaju Tanpa Batas” menjadi simbol semangat Bank Jatim untuk terus meningkatkan layanan, inovasi, kreatifitas, serta kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan visi menjadi BPD nomor satu di Indonesia. Pertumbuhan kinerja yang terus berkelanjutan selama 5 tahun terakhir menjadi salah satu bukti bahwa jargon “Melaju Tanpa Batas” layak disematkan dalam perayaan HUT ke-60 Bank Jatim.

Kinerja yang terus tumbuh selama 5 tahun terakhir juga menjadi bukti bahwa Bank Jatim dapat menjawab tantangan yang cukup berat selama pandemi Covid-19. Terbukti semakin tangguh dan tumbuh, kinerja keuangan Bank Jatim semester I Tahun 2021 menunjukkan performa yang bagus bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY).

Berdasarkan kinerja Juni 2021, aset Bank Jatim tercatat Rp 95,48 triliun atau tumbuh 26,90% (YoY), laba sebelum pajak tembus Rp 1,04 triliun atau tumbuh 5,56% (YoY), sedangkan laba bersih tercatat Rp 803 miliar atau tumbuh 4,32% (YoY).

Selama semester I 2021, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan 27,36% (YoY), yaitu sebesar Rp 81,52 triliun. Meskipun masih di tengah pandemi, Bank Jatim juga tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kredit positif 8,72% (YoY) atau sebesar Rp 42,60 triliun.

Teks Foto: Penyerahan bantuan CSR Bank Jatim berupa mobil operasional untuk Kodam V Brawijaya dan mobil darurat jantung untuk RSUD Dr. Sutomo, Rabu (18/8/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait