Kangen Sama Kami Ada Danramil, ini Kata Dandim

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-105 Kodim 0209/LB di Desa Cinta Makmur sudah berakhir ditutup langsung Kasdam I/BB, penutupan TMMD di Desa ini membuat masyarakat kehilangan sosok TNI yang sehari harinya bersama masyarakat.

Kepala Desa bersama warga menyusun acara syukuran penutupan mengundang Dandim beserta jajarannya dan Instansi terkait, tokoh masyarakat, kepala Dusun dan warga Desa Cinta makmur yang ikut terlibat di TMMD Desa Cinta Makmur. Selasa 13 Agustus 2019

Acara syukuran penutupan TMMD ini di gelar Kepala Desa Cinta Makmur bersama warga dialun alun Desa Cinta Makmur, sebagai bentuk ritual rasa syukur TNI membangun semangat, jiwa dan membangun infrastruktur Desa, serta menambah kecintaan warga terhadap TNI.

Acara syukuran penutupan ini di hadiri Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPd, Pasiter Kapten Bahdi, Danramil 04/LB Kapten Inf W Rajagukguk, para personil Kodim, kepala Desa, kadus, tokoh masyarakat, team medis Puskesmas Cinta Makmur dan masyarakat Desa Cinta Makmur.

Pada Kesempatanbitu Dandim Letkol Inf Santoso menyampaikan, Tuhan beri kekuatan kepada saya bisa sampai di Desa ini, meninjau tempat ini bersama Pak Kades kita lihat jalan rumah , saya menangis melihat semua tempat yang di tunjukkan Pak Kades kepada saya, baik, rumah, MCK dan jalan, kok ada ya di Desa ini. “Ucapnya.

Jalan yang dilalui menuju lokasi sudah saya perintahkan untuk di timbun dan diratakan, ya semua sarana jalannya sudah bagus,apa yang sudah dibangun ini mari sama dijaga dan dirawat, semua ada hikmahnya, dengan ada nya TMMD harga tanah di Desa sudah meningkat.

Dandim juga mengatakan, kami berterima kasih kepada warga menerima kami dengan baik, kita diterima disini menjadi teman saudara, dan tidak ada batas warga menyatu dengan kami, rumah rumah yang di tumpangi para personil disambut dengan baik dan menjadi bagian dari keluarga di Desa ini.

Tiap hari saya kesini pulang malam,
saya hanya bolong empat hari karna, yang capek itu saya tau, apapun kejadian disini saya tahu seperti anggota sakit tipus, seluruhnya mencurahkan tenaga agar pekerjaan didesa ini rampung dan berjalan dengan baik, sehingga pembangunan di Desa ini dapat dinikmati masyarakat Desa Cinta Makmur

Kangen sama kami ada Danramil, pasti kita jalan jalan kemari, ujar Dandim sambil tersenyum, ini bukan perpisahan, Desa yang penuh keakraban ini mari sama kita jaga, kita jaga Desa kita masing-masing, dengan kita jaga Desa, kita jaga Indonesia, penutup sambutan Dandim titip doa kepada warga saya minta turun hujan, dan kalau datang kerantauprapat kita bisa ngopi bareng.

Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno menyampaikan, satu kehormatan bagi saya, acara ini sudah disiapkan berapa hari lalu, perpisan ini kita buat ritual potong tumpeng, sebelum dan sesudah pekerjaan kita mendapat keberkahan dan ridho dari yang maha kuasa, mulai dari pelaksanaan sampai selesai tidak ada kendala dan rintangan semua berjalan lancar dan sukses.

Kita banyak bertanya dari sudut dusun, semua merasakan senang dan bahagia jerih payah TNI membangun desa sehingga desa ini disambuat antusias, baik aparat pemerintah, warga desa, dan masyarakat yang di tumpangi personil TNI, semuanya tidak ada yang tersakiti,

Salah seorang tokoh masyarakat Pak Mugimin mengatakan, kami dari masyarakat malu TNI bekerja keras di Desa kami, warga kami yang kurang baik dan tidak sopan kami mohon maaf, terimakasih bapak bapak TNI sudah membangun Desa kami, pertemuan yang kami sesali, ini awal desa kami kenal dengan TNI, jayalah TNI, tutup Mugimin.

Dengan penuh kekeluargaan acara Syukuran penutupan TMMD di alun alun Desa Cinta makmur, Dandim potong nasi tumpeng diserahkan kepada Kepala Desa dilanjutkan makan bersama.

Di penghujung acara Karangtaruna Desa cinta Makmur, memberikan Cindra mata Kepada Dandim dan Kepala Desa, Lukisan wajah Dandim dan Kepala Desa hasil karya pengurus Karang taruna Desa Cinta Makmur. (Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *