Kantor Imigrasi Banggai Gelar Rakor Penguatan Tim Pengawas Orang Asing di Touna

  • Whatsapp

Ampana – Kantor Imigrasi kelas II Non-TPI Kabupaten Banggi gelar rapat kordinasi penguatan Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) di Kabupaten Touna, bertempat di Hotel Lawaka Jumat (22/9/23).

Sekda Touna dalam sambutanya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada jajaran Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai yang telah menyelenggarakan rapat ini setiap tahunnya di Kabupaten Tojo Una-Una, dengan harapan semoga kedepannya koordinasi dan pertukaran data antar anggota Tim Pengawasan Orang Asing semakin baik, semakin solid dan akurat,”kata Sekda.

Sekda katakan, selain itu Pemerintah Saerah juga berharap melalui Timpora Kabupaten Touna dapat mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya sehingga Timpora betul-betul dapat mengetahui keberadaan orang asing di wilayah Kabupaten Touna dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sangatlah penting koordinasi dan integritas antara instansi penegakan tertib administrasi keimigrasian tidak dapat hanya dilakukan oleh salah satu instansi saja, namun perlu kerjasama dan sinergitas dari berbagai instansi berjenjang, mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten,”jelasnya

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Hj. Sovianur Kure, S.E.,M.Si mewakili Bupati Touna turut dihadiri Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Luwuk, Mu’amar Khadafi, S.Sos.,M.A.B, Kasubag Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Deit Je Hakim dan Komandan Pos AL Ampana, Letda Laut (S) Uman Iswanto. Turut hadir Unsur Pejabat Forkopimda Kabupaten Tojo Una-Una, Kepala Perangkat Daerah terkait, Pejabat Instansi Vertikal dan Para Camat Se-Kabupaten Tojo Una-Una.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait