Kantor Pos Cabang Boyolangu, Tunjuk Desa Kepuh Tempat Penyalur Bansos Tiga Desa

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Bantuan Langsung Tunai ( BLT) minyak goreng mulai dicairkan kepada masyarakat, bersamaan dengan Bantuan Pangan Non- Tunai ( BPNT).

Dengan demikian, setiap penerima akan mendapatkan uang uang tunai sebesar Rp. 500.000.

Rinciannya yakni BLT minyak goreng Rp.300.000 untuk periode April, Mei, dan Juni 2022, serta BPNT Rp. 200.000 periode bulan Mei.

Seperti halnya, Desa Kepuh, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Hari ini, BLT minyak goreng sudah mulai disalurkan kepada warga, Sabtu, (16/4/2022).

Winarto Kades Kepuh menyampaikan, Desa Kepuh menjadi tempat penyalur bantuan dari Kantor Pos untuk 3 Desa.

“Kantor Desa Kepuh menjadi tempat sebagai penyalur bantuan dari kantor pos untuk 3 Desa yaitu, Desa Kepuh, Desa Serut dan Tanjung Sari. Sekaligus, vaksinasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datang untuk mengambil bantuan,” Ungkap Winarto.

Lanjut Kades, Desa Kepuh sebanyak 326 KPM minyak goreng yang mendapatkan bantuan, dan memfasilitasi vaksin ke 1, 2, maupun Booster.

Kades Winarto menghimbau, seluruh penerima bantuan yang belum vaksin diharapkan untuk ikut vaksin.

“Karena vaksinasi merupakan program Pemerintah, kami menghimbau kepada seluruh penerima BLT ikut vaksin. Berani di vaksin, berarti ikut mensukseskan program Pemerintah, Indonesia terbebas dari virus covid-19,” terang Kades.

Menurut Kades, ada beberapa kriteria penerima BLT minyak goreng yang sudah ditentukan menurut aturan yang berlaku.

“Kriteria penerima BLT yaitu, mereka mayoritas warga yang memang dalam Kategori di bawah garis kemiskinan, dan ekonominya di bawah rata-rata,” tambah Kades.

Selain itu, Kades juga berharap bantuan bisa digunakan sebaik mungkin dan tidak menggunakan untuk hal yang tidak penting.

‘Harapan besar dari Pemdes Kepuh kepada KPM yang hari ini mendapatkan bantuan dari Pemerintah, supaya dana yang diterima untuk digunakan untuk membeli sembako dan keperluan sehari-hari,” jelas Kades.

Kades Juga berpesan kepada masyarakat desa Kepuh, “saya mohon dengan adanya bantuan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait