Kapolda Jateng Resmikan Gedung Baru Mapolres Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Pemukulan gong dan pemotongan pita menandai telah diresmikannya Mapolres Wonosobo oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M, M.Hum pada Selasa (15/1).

Diungkapkan Kapolres Wonosobo bahwa pembangunan gedung ini dilaksanakan selama 240 hari dari Maret hingga Nopember 2018.

Bacaan Lainnya

“Pembangunannya menelan biaya sebesar Rp. 19.160.088.000, 00 dari anggaran APBN.” Kata AKBP Abdul Waras.

Disebutkan alasan dibangunannya gedung Mapolres ini dengan pertimbangan bangunan sebelumnya sudah tak layak lagi sehingga diperlukan pembangunan gedung baru guna meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip humanis, empati, responsif dan open.

Fasilitas yang dimiliki gedung baru ini diantaranya ruang rapat utama berkapasitas 100 orang, ruang kerja pimpinan, dan sentra pelayanan masyarakat seperti ruang pelayanan kepolisian terpadu, ruang comand center. pelayanan SKCK dan perijinan, ruang inafis serta tempat parkir kendaraan operasional.

Dia juga singgung mengenai pelaksanaan Pilkades serentak beberapa waktu lalu yang dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Ini berkat adanya sinergitas antara tiga pilar bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten ini.” Terang Kapolres.

Sementara itu, Kapolda Jateng menyampaikan kedatangannya ke Wonosobo saat ini dalam rangka peresmian gedung Mapolres baru.
“Kami berharap dengan telah difungsikannya gedung ini sinergitas TNI, POLRI dan Pemda bersama elemen masyarakat dapat lebih ditingkatkan sehingga wilayah ini semakin aman demikian pula dalam pelayanan kepada masyarakat.” Ujar Condro Kirono.

Kapolda juga mengingatkan pada saat peletakan batu pertama dimulainya pembangunan berpesan untuk merubah tampilan dari konsep awal supaya ada ikon kota ini pasalnya Wonosobo sebagai kota wisata.

“Seperti ada bentuk bangunan berbentuk candi.” Pesannya.

Tak jauh beda disampaikan Dandim 0707 Wonosobo yang mengucapkan selamat atas telah diresmikan gedung Mapolres ini dan berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih meningkat.

“Dengan banyaknya fasilitas yang ada semoga dalam menjalankan tugas dapat lebih optimal.” Kata Letkol Czi Fauzan Fadli, SE . (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *