Kapolda Jatim Apresiasi Anggota Brimob Berprestasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, dengan didampingi Wali Kota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto dan Bupati Madiun, H. Muhtarom, menyerahkan penghargaan kepada Brigadir Rochmat Tri Marwoto, personel Satbrimob Polda Jatim Detasemen C Pelopor, Madiun, di kediamannya, Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Selasa 21 November 2017.

Brigadir Rochmat diberi penghargaan karena dinilai berprestasi atas kepeduliannya terhadap masyarakat sehingga mampu menginspirasi anggota kepolisian yang lain. Yaitu mengasuh dan menyantuni anak jalanan dan anak terlantar sebanyak 64 orang sejak 2007 lalu, merawat tetangganya dari sakit hingga sembuh serta melakukan bedah rumah salah satu warga kurang mampu. Penghargaan ini tertuang dalam surat keputusan bernomor SKEP/1879/XI/2017 tertanggal 20 November 2017.

Usai upacara penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di jalan depan rumah Brigadir Rochmat, Kapolda menyatakan, hal-hal yang dilakukan anggotanya tersebut benar-benar menyentuh sehingga dapat menginspirasi seluruh jajaran Polri dan masyarakat sipil. Pihaknya juga merasa terenyuh atas inisiatif yang dilakukan Brigadir Rochmat yang peduli terhadap masyarakat sekitar.

“Ini merupakan reward bagi anggota yang telah peduli mengasuh anak terlantar dan membantu orang lain dalam program bedah rumah hingga selesai. Tentu ini mengharukan buat kita. Jangankan saya sebagai pimpinan, masyarakat pun saya rasa juga akan sama. Karena ini merupakan pekerjaan yang sangat mulia,” ungkap Kapolda.

Ia berharap ada anggota kepolisian lain yang dapat menginspirasi masyarakat seperti yang dilakukan Brigadir Rochmat. Setelah memberikan bantuan kepada Brigadir Rochmat, Kapolda bertolak ke Bojonegoro untuk memberikan penghargaan dan bantuan kepada anggota Babhinkamtibmas yang setiap hari telah menjemput dan mengantarkan pulang seorang siswa yang tidak memiliki kaki sejak lahir untuk bersekolah. Bahkan sepeda motor yang dikendarainya berisi buku-buku bacaan.

Wali Kota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, penghargaan ini seharusnya bisa menjadi nilai plus bagi aparat kepolisian dalam bergaul di tengah masyarakat. Apa yang dilakukan Brigadir Rochmat merupakan teladan bagi seluruh masyarakat.

“Kami cukup mengenal beliau (Brigadir Rochmat) karena kiprahnya di Pramuka. Dan sikap yang dilakukan ini seharusnya menjadi contoh bagi warga. Dengan penghasilannya, pangkatnya, beliau bisa seperti itu. Kepedulian itu harusnya melekat pada kita semua,” ujar Wali Kota.

Selain penghargaan, Kapolda juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada sejumlah anak asuh Brigadir Rochmat. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Madiun Muhtarom. (Diskominfo Kota Madiun).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *