Kapolda Jatim minta Kapolres Situbondo Berikan Reward Bagi 5 TPS Terbaik

  • Whatsapp

Situbondo,Beritalima.com – Kapolda Jawa timur Irjen Pol Mahfud Arifin Bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman memberikan arahannya saat melakukan kunjungan singkat di kabupaten Situbondo dalam pengecekan persiapan pengamanan pemelihan kepala daerah (Pilkada) Gubener Jawa timur yang akan berlangsung serentak pada 27 juni 2018 esok hari.

Sekitar pukul 08.20 Wib Dengan menggunakan Helikopter kedua jendral Bintang dua tersebut landing di-stadion Abdoer Rahman saleh langsung menuju kantor pemerintah daerah Kabupaten Situbondo serta melakukan tatap muka dengan Forpimda Situbondo dan sejumlah perwira TNI POlRI yang dilakukan secara tertutup di ruangan Graha Wiyata Praja lantai dua Kantor Pemkab Situbondo. Selasa (26/06/2018).

Kepada sejumlah awak media Kapolda Irjen Mahfud Arifin mengatakan kunjunjungannya bersama Pangdam V Brawijaya ke Kabupaten Situbondo dalam rangka mengecek kesiapan anggota dalam pengamamanan pemilukada serentak di Jawa timur serta pengiriman logistic ke sejumlah TPS.

“Kunjungan ini kami lakukan untuk mengecek secara langsung kesiapan pengamanan dalam menghadapi Pemilukada Jatim yang akan dilakukan serentak besok tanggal 27 juni. Karena kita semua pastinya berharap pelaksanaan pemilukada berjalan aman,tertib,lancar dan sukses,”Ucap Irjen Mahfud.

Kapolda juga menilai kesiapan Situbondo dalam melaksanakan pemilukada sudah cukup baik, bahkan Kapolda juga meminta Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH,SIK memberikan Reward terhadap 5 TPS terbaik, serta menghimbau masyarakat Situbondo agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Kami hanya memberikan pengamanan secara maksimal sementara prosesnya berada ditangan masyarakat Situbondo dalam menentukan pemimpin Jawa Timur Kedepan. Sementara untuk POlRI kami Pastikan Netral, bagi yang terindikasi tidak netral sudah ada sangsi tegas buat mereka,”Ujarnya.

Saat disinggung perihal insiden tawuran berujung pembakaran bendera ormas Islam di daerah Nganjuk oleh , Kapolda menjelaskan jika hal tersebut tidak adakaitannya dengan Pilkada Jatim,”kasus tersebut ditangani oleh Polres nganjuk, dan sudah ada mediasi, kami himbau juga daerah lain tidak terpengaruh dengan adanya kejadian di Nganjuk,”Himbaunya.

Turut menyambut kehadiran kunjungan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya di-Situbondo Wakil Bupati ir.H.Yoyok Mulyadi, Kajari Nur Slamet,SH, Dandim 0823 Letkol inf Achmad Juni Toa, Dandim 0822 Bondowoso Letkol inf Tarmuji,S.Ag Ketua KPU, ketua Bawaslu serta sejumlah pejabat tinggi daerah kabupaten Situbondo, sejumlah pejabat petinggi Kodim 0823 dan pejabat tinggi polres Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *