Kapolres Berikan Penghargaan Lomba Satkamling, Juara 1 Diraih Desa Mulyosari

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Satkamling dalam rangka HUT Bhayangkara yang Ke-77.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres, para Kabag, Kasat, jajaran Kapolsek, Kasubbag, Kasi, para personel dan ASN Polres Tulungagung serta para pemenang lomba Satkamling.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan kepada seluruh personilnya untuk selalu responsif dalam membantu masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres saat memimpin apel. Senin, (30/5/2023).

Kapolres menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif dalam lomba Siskamling dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 77 di wilayah hukum Polres Tulungagung.

“Siskamling saat ini berubah nama menjadi Satuan Pengaman Lingkungan (Satkamling) yang dibentuk oleh masyarakat atas kemauan, kesadaran dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, jumlah personil Polri dibandingkan dengan jumlah Masyarakat 1 banding 1000, tentunya tidak standar dalam pengelolaan kamtibmas. Maka perlu adanya peran serta seluruh stakeholder untuk ikut membantu menjaga kamtibmas di lingkungannya.

“Masyarakat harus menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, juga menjadi Polisi bagi keluarga dan lingkungannya. Meskipun sudah ada Polisi, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa, kami minta agar masyarakat bersinergi dan bekerja sama ikut menjaga masing masing lingkungan dari RT hingga Kelurahan,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, kegiatan Satkamling ini jangan hanya pada saat dilombakan saja, namun harus dipertahankan dalam rangka untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Personil nantinya akan memberikan pembinaan di setiap kegiatan Satkamling, untuk Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung tetap kondusif juga responsif membantu kesulitan yang dialami masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan, apel sekaligus penyerahan penghargaan kepada Pemenang lomba Satkamling, diantaranya, juara 1 diraih Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo dengan total nilai 947, juara 2 Desa Pagersari, Kecamatan Kalidawir dengan total Nilai 936 dan juara 3 Desa Bulus, Kecamatan Bandung dengan total nilai 920.

“Sedangkan, untuk juara harapan 1 diraih Desa Kalangbret, Kecamatan Kauman total nilai 907, juara harapan 2 Desa Sendang, Kecamatan Sendang total nilai 901 dan juara harapan 3 diraih Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu total nilaI 895,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait