Kapolres Bersama Forkopimda dan MahasiswaSalurkan Bansos Paket Sembako

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung bersama TNI dan Forkopimda Tulungagung dan Mahasiswa, kembali membagikan bantuan sosial TNI – POLRI berupa paket sembako.

Bantuan diberikan sebagai wujud empati kepada warga masyarakat yang terdampak karena adanya penyesuaian harga BBM. Senin, (12/09/2022).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel bersama di lapangan Olahraga Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung dengan dipimpim langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH.

Dalam apel bersama, Kapolres berpesan kepada Babinsa dan BKTM lebih solid lagi menjalin sinergitas karena merupakan ujung tombak TNI – POLRI yang berada ditengah – tengah masyarakat.

“kemarin-kemarin kita sudah mulai masif membagikan bansos kepada masyarakat yang terdampak adanya penyesuaian harga BBM,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan kepada jajarannya, untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dalam bertugas maupun diluar tugasnya.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan amanah, hindari segala bentuk pelanggaran,” tandasnya.

Usai apel, Kapolres beserta jajaran Forkopimda secara resmi berangkatkan penyaluran bantuan sosial menuju lokasi titik sasaran yang telah ditentukan.

Menurutnya, dalam kegiatan bansos kali ini sebanyak 650 paket sembako yang akan dibagikannya.

Sasaran pembagian paket sembako diantaranya, 200 paket sembako di wilayah kota di 7 titik lokasi yakni, 15 warga kurang mampu di Kelurahan Kenayan, 20 di Kelurahan Kepatihan, 15 di kelurahan Kedungsoko, 27 kaum duafa dan janda di kelurahan Bago, 40 orang tukang ojek di Terminal Gayatri, 63 warga di pemukiman kumuh dan pemulung di Kelurahan Kutoanyar dan 20 pedagang kali lima di kelurahan Sembung.

“Selain di 7 titik tersebut, 450 paket sembako lainnya juga dibagikan oleh Polsek jajaran secara serentak melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Nantinya, kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara berkelanjutan,” terang Kapolres.

Melalui kegiatan berbagi ini, Kapolres berharap, meskipun tidak seberapa namun setidaknya bantuan paket sembako bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi warga masyarakat di tengah penyesuaian harga BBM.

“Kami berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar dengan adanya penyesuaian harga BBM. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Sutini (70) warga kurang mampu di Kelurahan Kenayan mengungkapkan, kegembiraannya atas bantuan.

“Terimakasih Kapolres, TNI dan jajarannya, telah memberikan bantuan kepada kami, karena ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami,” ujar Sutini.

Ditempat yang sama, Lurah Kenayan Bekti Sutoto juga mengapresiasi atas perhatian TNI – POLRI yang telah memberikan bantuan sosial kepada warganya.

Untuk itu ia berharap, bentuk perhatian tersebut juga dilakukan secara berkelanjutan karena bantuan itu sangat berarti bagi warga kurang mampu yang membutuhkannya.

“Kami selaku Lurah Kenayan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang telah ikut memperhatikan warga kami yang kurang mampu,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait