Kapolres Bondowoso Minta Tokoh Agama Bantu Kampanyekan Protokol Kesehatan Antisipasi Lonjakan Covid 19

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto berkunjung ke tokoh lintas agama. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Belum sepekan bertugas di Bondowoso, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto menemui sejumlah tokoh lintas agama. Selain menyambung silaturahmi, pihaknya juga sekaligus mengampanyekan pengetatan protokol kesehatan Covid-19.

Apalagi berdasarkan peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, per Kamis 24 Juni 2021. Total ada 2.607 warga terkonfirmasi positif, dan 213 dirawat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dikemas melalui Jumat Simpatik. Sekaligus juga dalam rangka peringatan HUT ke-75 Bhayangkara.

Pihaknya juga melakukan bakti sosial di Masjid Al Abror, Desa Sukowiryo, Gereja Santa Yohanes Penginjil, dan Pondok Pesantren Nurut Tholabah, Pancoran.

Kapolres Herman Priyanto mengatakan di setiap titik yang didatanginya dalam kegiatan Jumat Simpatik ini, pihaknya tak hanya mengampanyekan Prokes saja.

Kapolres-Bondowoso-2.jpgKapolres Bondowoso saat menyerahkan alat semprot disinfektan kepada pihak gereja (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

Tetapi kata dia, juga memberikan satu paket alat semprot desinfektan, 10 liter desinfektan, 500 masker, dan sejumlah botol hand sanitizer. “Sementara untuk di pondok pesantren, kita bagikan puluhan paket sembako,” paparnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, peringatan HUT Bhayangkara di tengah pandemi dilakukan dengan kegiatan yang mengarah kepada upaya percepatan penanganan Covid-19.

Sekaligus turut membantu pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. Serta menjalin komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Karena menjaga Kamtibmas ini adalah tugas bersama. Termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama juga kami ajak ikut andil,” tuturnya.

Kapolres Bondowosoberharap, pemberiannya ini tak hanya dilihat dari kuantitasnya. Melainkan, bisa bermanfaat bagi masyarakat utamanya di saat masa pandemi. “Kita tadi juga mengajak untuk turut mengingatkan masyarakat patuh protokol kesehatan,” terangnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait