Kapolres Bondowoso Turutserta Dalam Acara Napak Tilas di Jember

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian memberangkatkan peserta Napak Tilas mahasiswa Sekolah Ilmu Tinggi Kepolisian (STIK) – Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Angkatan 74 Tahun 2017. Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)  menggelar napak tilas mengenang kembali perjuangan personil Brimob Polri yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan. Napak tilas ini digelar mulai Lapangan Sukorambi hingga Monumen Palagan di Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang, Jember. Senin (27/02/2017).

Tidak hanya mahasiswa STIK dan PTIK, namun Kapolres jajaran termasuk Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., dan sejumlah tokoh masyarakat turut ambil bagian dalam napak tilas tersebut.

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan Napak Tilas di Jember untuk memacu Semangat kejuangan dan nilai- nilai jiwa patriotisme dalam menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI dan institusi Polri.

“Mereka melakukan Napak Tilas di Jember karena di sini merupakan tempat perjuangan Brimob, sehingga para perwira yang sekolah itu bisa merasakan perjuangan para seniornya dan pendiri Brimob dalam menghadapi penjajah, sehingga nilai-nilai perjuangan itu bisa diterapkan bukan menghadapi penjajah, namun menjaga keamanan dan ketertiban di negeri ini,” kata Kapolri.

Begitu sampai di Palagan Jumerto, dilangsungkan upacara penutupan yang diikuti seluruh peserta napak tilas, serta turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Jember, Kapolres Jajaran, Muspika Kecamatan Patrang, Para Kapolsek jajaran Polres Jember, Tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Ka Lemdiklat Polri dalam amanatnya menekankan beberapa aspek terutama penting aspek sejarah yang tidak boleh dilupakan. “Bahwa sejarah mengajarkan kita tentang pengetahuan dan pengalaman, Karena itu penting untuk kita bercermin di dalam keteladanan dan pengetahuan dari para pendahulu kita yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *