Kapolres – Dandim Forkopimda Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Pelaksanaan Vaksinasi sekaligus penyerahan Bansos dan tali asih kepada Anak yatim

SUMENEP, beritalima.com| Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, bersama Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) menggelar Vaksinasi Covid-19 secara massal.

Giat berlangsung di Satpas SIM Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep Jum’at pagi sejak pukul 8.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pada giat itu dihadiri, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis AMd. Perwira jajaran, Sekdakab Sumenep, Ir. Edy Rasiadi, Forkopimda serta tokoh masyarakat kecamatan Kalianget.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, mengatakan, posisi pencapaian vaksinasi di Jawa Timur masih di urutan belakang, angkanya masih di kisaran 11%, pihaknya mengharapkan ada lompatan yang luar biasa, mengingat penanganan Covid-19 sudah berada di level 2.

“Hal ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity dalam rangka mengurangi jumlah lonjakan kasus Covid-19 “, kata Kapolres Sumenep Jum’at AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin meskipun sudah divaksin.

Kita terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi reguler tiap hari ke kantong desa. Semakin dekat pelayanan diharapkan semakin maksimal orang bervaksin. Tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, AMd. di sela-sela pemantauannya pada kegiatan Vaksinasi Massal tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi massal yang dilaksanakan ini merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan ini, Dandim juga mengajak masyarakat Kabupaten Sumenep untuk tidak takut divaksin. Dandim berharap, target program Vaksinasi bagi masyarakat termasuk di dalamnya ASN dapat terealisasi dengan maksimal aman dan lancar.

Vaksin yang digunakan sudah teruji klinis, aman dan halal, dengan divaksin ini juga daya tahan tubuh akan lebih meningkat, sehingga dapat mengurangi resiko jika terpapar virus Covid-19. “Oleh karena itu, jangan takut untuk divaksin. Mari sukseskan program pemerintah dengan vaksinasi, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir”. terang Dandim.

Terakhir, Dandim juga menghimbau masyarakat kabupaten Sumenep untuk terus disiplin menerapkan anjuran Protokol Kesehatan demi terus manjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan Covid-19.

Sementara, Gelaran hari ini juga dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 66 “Polantas Yang Presisi Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”.
Vaksinasi kali ini dengan Tema: “Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid – 19.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait