Kapolres Frido Silaturahmi Dengan Masyarakat Keturunan Jawa Se-Kecamatan Bilah Hilir

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH melaksanakan kegiatan siraturahmi dengan masyarakat keturunan jawa se-Kecamatan Bilah Hilir pada hari Minggu tanggal 03 Pebruari 2019 sekitar pukul 13.45 WIB, Senin (4/2/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh Waka Polres Anggoro Wicaksono, SIK. SH, MH, PJU Polres Labuhanbatu, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd, Kapolsek Bilah Hilir AKP Eri Prasetyo, Waka Polsek Iptu K. Manurung, Kanit Intelkam Ipda Rijaldi, Kanit Reskrim Ipda S. M. L. Gaol, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu Sumarno, SE, MM, para Kades se – kecamatan Bilah Hilir dan Tokoh Pujakesuma.

Kegiatan siraturahmi ini bertempat di kediaman H. Subinar Dusun Sidorejo Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Lababuhanbatu, dengan Tema “Warga Jawa se–Kecamatan Bilah Hilir bersatu membangun negeri, siap bersinergi dengan Kepolisian dalam mengamankan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan kondusif”.

Kapolres Frido dalam sambutannya mengucapkan, “terimaksih kepada muspika Bilah Hilir sudah mempersiapkan acara ini, kepada masyarakat mari kita bijak dalam mengunakan media dan lawan berita Hoax jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, ujar Frido.

Kapolres Frido menambahkan, “mari kita menjaga lingkungan kita dari bahaya Narkoba, dan apabila ada di lingkungan kita Narkoba silahkan lapor ke polisi, untuk segera kita berantas, mari kita jaga anak-anak kita dari Narkoba bahkan sekarang Narkoba ada di sekolah-sekolah, mengenai turunnya harga sawit dan karet itu merupakan harga dunia”, tegas Frido.

Kapolres Frido juga berharap, “kepada masyarakat Jawa yang ada di Kecamatan Bilah Hilir harus hadir dalam pelantikan Ketua Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu tepatnya tanggal 24 februari 2019 di Binaraga yang nantinya dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara, agar berkoordinasi dengan Kapolsek”.

Sementara Waka Polres Anggoro mengucapkan, “terimakasih kepada muspika dan Kepala Desa sudah meyediakan tempat untuk acara pujakesuma ini, terima kasih pada masyarakat puja kesuma yang telah hadir dan cukup ramai, saya harap masyarakat suku jawa harus kompak, jangan mau dipecah pecah”, ujar Anggoro.

Selanjutnya Kapolres memberikan Tali Asih kepada Kaum Dhua’fa sebanyak 250 orang, penyerahan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat sebanyak 10 orang diantaranya Jaitun, Siti, kholijah, sarminem, Sarmi, siyo, raja, tumiri, ramirah, suyem dan samin.

Waka Polres Anggoro juga memberikan secara simbolis santunan kepada anak yatim sebanyak 100 orang, berupa beras sebanyak 250 karung ukuran 5 kg dan Minyak Makan sebanyak 250 bungkus ukuran 2 kg merek Bimoli, dengan perwakilan yang menerima, Pahri, Aidil, Aura, Nurrohin dan Rangga.(Oelies)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *