Kapolres Gresik Bentuk Tim Giri Sakti , Ini Alasannya

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Bertempat di bundaran I Love GKB, Jalan Jakarta, Gresik, Jawa Timur, Tim Giri Sakti Polres Gresik, dilaunching oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito.

Pantauan di lapangan, tampak hadir Wakapolres Gresik, Kompol Nur Hidayat, SH, S.IK, MM, Kapolsek Manyar, AKP Riyan dan para Kasat jajaran Polres Gresik.

Disela launching tim tersebut yang berlangsung Senin (20/3/2017) malam pukul 20.00 waktu setempat, Kapolres Gresik mengatakan Tim Giri Sakti ini dibentuk bertujuan untuk membantu kekuatan Polres Gresik dalam menangani setiap peristiwa terutama yang menonjol di masyarakat.

“Tim ini terdiri dari Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas, Sabhara, Satpolair, dan unit Polsek di lingkup Polres Gresik,” ujar mantan Kapolres Mojokerto ini.

Dijelaskan Guru Sakti ini, ditugasi menangani kasus yang terjadi secara terintegrasi. Misalnya ; kasus lakalantas. Maka tim ini akan diterjunkan untuk membantu anggota lantas yang ada di lokasi kejadian.

“Supaya kasusnya ditangani dengan cepat, baik dalam bentuk evakuasi korban, pengamanan TKP maupun penyelidikannya, termasuk kalau misalnya sang sopir terindikasi narkoba, maka bagian narkoba yang tangani karena di tim ini semua unit satuan ada,” terang Windu lagi.

Yang jelas melalui tim ini lanjut Windu, tidak ada kasus yang tidak tertangani dengan baik, cepat dan tepat. Jika pelakunya lari maka tim ini harus mengejar, menangkap dan proses. Termasuk segala gangguan ketertiban dan keamanan di masyarakat harus diminimalisir. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *