Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin Pimpin Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Ar-Rahmatullloh Polres Sumbawa Barat

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Keluarga Besar Polres Sumbawa Barat menggelar peringatan Nuzulul Quran Pada Ramadhan 1443 Hijriyah dengan tema ” Dengan Hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri kita Gapai Ketakwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Presisi ” bertempat di masjid Ar Rahmatullloh Polres Sumbawa Barat pada senin (18/4/22) pukul 17.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H dan Buka bersama keluarga besar Polres Sumbawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat.

” Syukur Alhamdulillah,perlu diketahui kami di polres Sumbawa Barat dalam bulan suci Ramadhan ini, kami sudah menghatamkan Al Qur’an sebanyak 2 kali ini suatu kebanggaan bagi kami di bulan suci Ramadhan tahun 2022.” terangnya

Ceramah Agama oleh Ustadz Muhammad Mufti Imam Suyanto,S.Pdi,MP menyampaikan,alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama keluarga besar Polres Sumbawa Barat ini suatu kebanggaan bagi saya dapat berbagi ilmu sekaligus silaturahmi dengan keluarga besar Polres Sumbawa Barat.

” Nuzulul Qur’an artinya turun,suatu kebahagiaan kita bisa melaksanakan kegiatan ibadah yaitu peringatan Nuzulul Qur’an. Nuzulul Quran adalah salah satu malam istimewa di bulan Ramadhan karena diyakini sebagai malam di mana diturunkannya Al-Quran kepada Nabi Muhammad Saw ” tuturnya

Ustadz menjelaskan,ada suatu kisah dari salah seorang hafiz al Qur’an yaitu Abdurrahman bin muljam yang bersangkutan mempunyai pemahaman hawarij yang bersangkutan adalah pembunuh Ali bin Abi Thalib pemahaman hawarij ini adalah pemahaman dimana orang yang berbeda pemahaman dengan mereka maka dianggap kafir.

Kemudian dilanjutkan,Video Conference Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H di Masjid Baitusalam Polda NTB dipimpin Waka Polda NTB Brigjen Pol. Drs. RUSLAN ASPAN.

Perlu diketahui dalam kegiatan ini hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,SIK,MIP. WakaPolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin,S.Sos. Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Kompol Iwan Sugianto,SH.Kabag SDM Polres Sumbawa Barat Kompol Ibrahim. Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP Tauhid. Kabag Logistik Polres Sumbawa Barat AKP Arman Wijaya.Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat.Ustadz Muhammad Mufti Imam Suyanto,S.Pdi,MP.Para Kasat, Kapolsek, Perwira, Anggota Polres Sumbawa Barat dan pengurus Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait