Kapolres KSB, Gelar Apel Kesiapan OPS Ketupat Gatarin 2020 dan Tingkatkan Imbauan ke Masyarakat

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Kepolisian Resor Sumbawa Barat NTB, sekitar pukul 08.00 wita melaksanakan apel rutin pagi di lapangan apel belakang Mako Polres Sumbawa Barat dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.ik,.MH. diikuti PJU, anggota dan ASN Polres Sumbawa Barat.senin (27/4/2020).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik.MH. melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar mengatakan, Dalam sambutannya Apel pagi Kapolres menyampaikan, Polri saat ini sedang melaksanakan 2 operasi sekaligus operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi aman nusa 2 untuk pencegahan Covid-19 dan operasi ketupat dari tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020.

Kapolres menjelaskan operasi terpusat dengan sandi Ops Ketupat Gatarin 2020 di laksanakan selama 37 hari kedepan juga dilaksanakan. Dimana tahun sebelumnya target operasi yaitu pada warga yang mudik, tahun ini berbeda dilaksanakan untuk mengendalikan masyarakat untuk tidak mudik (kebalikan) fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ada 3 titik Pos, yaitu Pelabuhan Poto Tano, Terminal Taliwang dan Pospam Kecamatan Maluk. Mari laksanakan operasi dengan penuh rasa tanggung jawab.”Terangnya

Selain itu kapolres KSB menyampaikan, kegiatan ini Sesuai arahan Presiden RI khusus TNI POLRI ASN untuk tahun ini tidak ada cuti bersama, dilarang melaksanakan mudik. Cuti bersama diatur pada bulan Desember.

Terkait penanganan Covid-19, ada beberapa koreksi dari pimpinan Kapolda terkait masalah Physical Distancing, masih banyak masyarakat yang tidak menjaga jarak ketika beraktifitas. Mari kita ingatkan masyarakat atau himbau atur jarak beri edukasi kepada masyarakat. Karena Covid-19 sangat rentan terhadap kerumunan. Contohnya Pasien 01 terpapar di tempat keramaian atau kerumunan di Masjid begitu juga dengan Pasien 02.

“Untuk teman-teman yang Patroli agar memberikan himbauan kepada masyarakat dengan humanis. Selanjutnya terhadap anak anak yang membangunkan sahur menggunakan musik sambil joget joget yang tidak jelas dan tidak menggunakan masker. Diminta kepada Kabag Ops agar pola Patroli dirubah fokus pada kegiatan masyarakat sore hari dan pada saat sahur.”tegasnya

Masih kapolres mengatakan,NTB masuk rangking ke 7 secara nasional, ada Cluster Goa, Jakarta dan Magetan. KSB masuk Cluster Goa. Ada juga Cluster Magetan namun alhamdulillah hasil PCR /SWAB pertama negatif. Yang perlu diantisipasi ada Cluster lokal terutama di pasar tempat berkumpulnya masyarakat.

Kepada rekan-rekan anggota polri agar memberikan contoh, khususnya dalam menggunakan masker jangan sampai menggunakan masker yang itu itu saja harus ada cadangan masker.

Kapolres memberikan himbauan kepada anggota nya agar Jaga kesehatan, lakukan olahraga seperti jalan sore atau joging, setiap ada kesempatan lakukan olahraga. Untuk kegiatan agama di Masjid kepala daerah belum menghentikan kegiatan tersebut, agar tetap menggunakan masker dan tidak perlu salaman.

Dilanjutkan kapolres KSB mengajak anggotanya guna beramal dengan mengumpulkan dana untuk Bakti Sosial pembagian sembako terhadap warga yang kurang mampu di wilayah hukumnya Polres Sumbawa Barat, “mengingat dibulan Suci Ramadhan amalan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT” pungkasnya.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait