Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

  • Whatsapp

LABUHANBATU- beritalima.com – Polres Labuhanbatu Apel Gelar Pasukan dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH di Markas Komando Polres Labuhanbat dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2019, Selasa (28/5/2019)

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak. Mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres dan jajaran. dari pelaksanaan apel gelar pasukan dengan tujuan mengecek kesipan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Operasi Ketupat Tahun 2019 digelar selama 13 hari dimulai Rabu 29 Mei 2019 hingga Senin 20 Juni 2019 mendatang, Operasi Ketupat diselenggarakan di 34 Polda dengan 11 Polda prioritas

Adapun Personil yang dilibatkan dalam Oprasi Ketupat Tahun 2019 sebanyak 160.335 personel gabungan terdiri atas 93.589 personel Polri, 13.131 personel TNI, 18.906 personel kementerian dan Dinas terkait, 11.720 personel Satpol PP, 6.913 personel Pramuka serta 16.076 personel organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerjasama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2018 yang lalu juga mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Kapolres Frido mengatakan, setidaknya ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan Tahun 2019 ini antara lain untuk mengecek kesipan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan,ujar Frido.

Kapolres Frido juga berharap kepada personil agar senantiasa menjaga dan memelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tegas Kapolres Frido

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Frido mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat 2019.

“Teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara wujudkan dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 menjadi cacatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.(Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *