Kapolres Pamekasan Ajak Masyarakat Ciptakan Kondusifitas

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Berbagai cara dan upaya yang di lakukan Kepolisian Resor Polres Pamekasan dalam menyampaikan himbauan juga pesan-pesan kamtibmas agar bisa sampai ke masyarakat.

Salah satunya menggelar giat Gi Lenggien dan sosialisasi pada Hari Jumat di berbagai Masjid usai sholat Jumat. Kapolres Pamekasan dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif di Kab. Pamekasan bertempat di Balai Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (7/10/2022).

Dalam giat Gi Lenggien tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto bersama para PJU Polres Pamekasan tampak akrab dengan warga Desa Branta Pesisir.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan meminta warga untuk menyampaikan semua permasalahan yang terjadi di desa sehingga Polri khususnya Polres Pamekasan dan Jajaran Polsek bisa mengetahui permasalahan yang ada di bawah dan langkah apa yang harus dilakukan.

“Apabila ada permasalahan sekecil apapun segera sampaikan kepada Bhabinkamtibmas sehingga permasalah tersebut cepat terselesaikan,”katanya

“ Saya sudah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan sambang desa, silaturrahmi dan tatap muka dengan warga masyarakat untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya di desa binaannya, guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”sambung Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto.

Menurutnya tanpa peran serta warga masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan himbauan Kamtibmas,

“Mari kita tingkatkan keamanan dan kerukunan sesama warga masyarakat. Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax, yang ada di medsos yang ingin memecah belah kerukunan warga masyarakat,”tutupnya.

Tujuan kegiatan ini tidak lain silaturrahmi sekaligus untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.

Usai kegiatan, Kapolres Pamekasan bersama para PJU Polres Pamekasan dan Kapolsek Tlanakan memberikan bingkisan kepada warga masyarakat Desa Branta Pesisir.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait