Kapolres Pamekasan Dengarkan Curhatan Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Polres Pamekasan merupakan salah satu Polres Jajaran di Polda Jawa Timur yang tetap selalu mendekatkan diri dengan warganya, dengan cara, mendengarkan curahan hati warga, keluhan warga, keinginan warga, serta uneg – uneg yang ingin disampaikan mengenai situasi keamanan di lingkungannya yang dikemas dalam acara “Jum’at Curhat” oleh Polres Pamekasan, di Balai Desa Tambung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Jum’at (6/1/2023).

Acara Jum’at Curhat Ini Dihadiri Langsung Oleh Kapolres Pamekasan Akbp Rogib Triyanto, SIK serta Para Kasat, Kasihumas, Kapolsek Pademawu, Perwakilan Dari Kodim 0826 Pamekasan, Anggota Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Dan Perangkat desa tambung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, karena pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat pamekasan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pelaksanaan pelayanan di Polres Pamekasan sampai saat ini masih terus ditingkatkan, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari polres pamekasan.

“Contohnya seperti pelayanan di SPKT, apabila ada kejadian masyarakat bisa langsung melaporkan melalui call center 110, atau juga bisa melaporkan melalui whatsapp kapolres ke nomer 082132133636, ucap kapolres pamekasan,”ungkapnya.

Selain melaporkan adanya kejadian di lingkungan sekitarnya, masyarakat juga bisa tanya jawab tentang pelayanan melalui whatsapp langsung ke kapolres, contohnya seperti menanyakan apa saja syarat membuat sim, skck, surat kehilangan, jam kerja pelayanan dan pertanyaan lainnya, dapat ditanyakan melalui whatsapp langsung ke kapolres,

“Sehingga ketika akan membuat sim, skck atau pelayanan lainnya, syarat – syarat pelayanan sudah dipenuhi dan bisa langsung mendapatkan apa yang masyarakat butuhkan dalam pelayanan di Polres Pamekasan,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut juga ada sesi tanya jawab, warga atas nama AHMAD ROFIQI FAUZI menanyakan bagaimana cara mengatasi atau mengurangi kejadian laka lantas karena masih banyak yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

kemudian kapolres pamekasan menjawab terjadinya kecelakaan karena adanya pelanggaran dari salah satu pihak yang melanggar.

“Untuk rambu-rambu lalu lintas kita yang ajukan ke pihak dishub dan yang memenuhi adalah pihak dishub, dari kepolisian sudah sering di adakan sosialiasi masalah tertib lalu lintas, namun kesadaran dari masyarakat yang masih kurang, akhirnya terjadilah kecelakaan Lalu – Lintas,”jelasnya.

Acara Jum’at curhat yang dikemas oleh polres pamekasan ini sangat diapresiasi oleh warga, karena warga bisa langsung tatap muka dan tanya jawab dengan kapolres pamekasan.

Dengan kedekatan warga dan aparat kepolisian melalui acara “Jum’at Curhat” ini, diharapkan dapat lebih mempererat sinergitas antara pihak kepolisian dengan warganya untuk bersama – sama menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kedamaian dalam kehidupan sehari – hari.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait