Kapolres Pamekasan Pimpin Lat Pra Operasi Mantap Praja Ronggosukowati 2022

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 23 April 2022 mendatang, Polres Pamekasan melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja “ Ronggosukowati – 2022, di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Sabtu (16/4/2022) pagi.

Melalui Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja “ Ronggosukowati – 2022 “ , diharapkan personil Polres Pamekasan dapat memahami cara bertindak dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendatang.

Lat Pra Ops dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, didampingi Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu, yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Para Perwira Polres lainnya serta anggota yang tersprin dalam Ops Mantap Praja Ronggosukowati – 2022.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan latihan pra operasi tersebut guna menyatukan persepsi.

Petugas yang terlibat dalam pengamanan pilkades serentak tersebut, agar pesta demokrasi tingkat desa itu dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

“Meskipun sebelumnya anggota telah terlibat pengamanan baik terkait pengamanan Pemilu, Pilkada dan Pilkades, namun dalam pengamanan pemilihan kepala desa ini masih perlu dilakukan Latihan lagi. pilkades mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda dan kerawanan lebih tinggi dari pada Pilkada maupun Pileg dan Pilpres,”ungkapnya.

Dengan Lat Pra Ops ini, diharapkan nantinya tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan.

“Latpraops ini diisi dengan pemaparan materi oleh para Pejabat Utama yang satuan kerjanya terlibat dalam pelaksanaan operasi. Di antaranya, Kabagops dan Para Kasatgas,”jelas dan pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait