Kapolres Pamekasan Pimpin Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 di lapangan Nagara Bhakti Mandhepa Agung Ronggosukowati dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (28/10/2021) pagi.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Pamekasan dan diikuti perwakilan ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, mahasiswa dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. Zainudin Amali,yang intinya.

Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,”ungkapnya.

Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia
• 1908 pendirian Pergerakan Budiutomo sebagai momen kesadaran kebangsaan dan embrio perkumpulan pemuda
• 1926 Kongres Pemuda Pertama
• 1928 Momentum Sumpah Pemuda untuk persatuan bangsa
• 1945 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
• 1966 Tritura
• 1998 Reformasi

Semua momentum penting tersebut adalah hasil karya, komitmen dan dedikasi para pemuda Indonesia.

“Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia,”pungkasnya(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait