Kapolres Pamekasan Turun Langsung Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Guna meningkatkan kemampuan dalam beladiri bagi Anggota Bhabinkamtibmas, Polres Pamekasan melalui Satbinmas Polres Pamekasan menggelar Apel Bhabinkamtibmas dilanjutkan dengan Pelatihan Peningkatan Kemampuan dalam penggunaan Tongkat dan Borgol.

Tongkat dan Borgol merupakan peralatan taktis yang selalu melekat saat Polisi menjalankan tugasnya, tak terkecuali Bhabinkamtibmas. Karena Bhabinkamtibmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga personil Bhabinkamtibmas harus mempunyai kemampuan /keterampilan Beladiri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kasat Binmas Polres Pamekasan AKP Bambang Irawan turun langsung memperagakan Gerakan Beladiri penggunaan Tongkat dan Borgol yang benar.

Kegiatan tersebut di gelar di Halaman Apel Mapolres Pamekasan, Rabu (25/5) pagi, diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

Di sela-sela latihan bela diri, kepada Anggota Bhabinkamatibmas, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa Bela Diri selain bisa digunakan untuk menjaga atau untuk membela diri dan mempertahankan diri.

“Ini juga sebagai bagian dari olah raga sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri sendiri serta bisa digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan yang terancam oleh pelaku Kriminalitas,”katanya.

Lebih lanjut Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, bahwa giat ini merupakan program Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang bertujuan sebagai langkah perbaikan dan pencapaian tugas Polri yang Profesional bagi para peserta pembinaan, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang lebih baik ,mahir ,terpuji dan patuh hukum dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan pada bidangnya.

Kapolres Pamekasan juga mengajak kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk menggelorakan kedisiplinan kepada diri “kita, terutamanya bagi anggota Bhabinkamtibmas dan menghidari sekecil apapun pelanggaran,”tukasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait