Natal Polres Sergai Penuh Suka Cita

  • Whatsapp

Dalam prosesi penyalaan lilin tampak Ibu Eko Suprihanto sedang menyalakan lilin disaksikan Kapolres, ketua panitia AKP Binsar Siahaan dan Pdt Juanda Sitinjak STh.photo(sugi)


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Pada perayaan natal keluarga besar Polres Serdang Bedagai Kamis(5/1) pukul 17.00 WIB hingga selesai dengab mengambil thema (Lukas 2: 11 ) “Hari ini telah Lahir Bagimu Juruslamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud” dan sub thema “ Natal memotivasi Polri menjadi Lebih Profesional modern dan Terpercaya” berlangsung di halaman Mapolres Sergai penuh sukacita.

Acara diawali dengan kebaktian singkat diisi dengan prosesi penyalan lilin, liturgi, vocal gruop, puisi, koor dan hiburan lagu-lagu rohani ang dipandu oleh Trio Melodi dan Asima Trio. Votum dipimpin Pdt Agustirtawito STh(GMI) pengkotbah Pdt Juanda Sitinjak STh dan doa syafaat dipimpin oleh Fastur Clemen Tribowo Saksana Osc.

Pdt Juanda Sitinjak dalam kotbah singkatnya mengatakan natal adalah pesta orang yang beriman dan dilakukan dengan sukacita. Khusus bagi kaum ibu natal sulit mengungkapkan kata sukacita pada saat hari natal sebab pengeluaran keuangan secara besar besaran misalnya belanja pakaian mengikuti natal diberbagai tempat dan lain sebagainya.

“Sedang bagi profesi lainnya saat natal bisa mendulang uang besar-besaran misalnya pedagang kain, katringan, salon dan lain sebagainya termasuk pendeta banyak job,” paparnya.

Bila kita sudah menerima Mesias hasruslah profesional dan terpercaya. Yang menjadi persoalan sudah bisakah polisi dipercaya masyarakat? Mari tunjukkan keprofesionalan itu dengan baik dengan memberikan pelayanan yang baik tanpa mengharapkan imbalan ungkapnya.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH SIK MH dalam sambutannya mengajak  personil Polres Sergai untuk bekerja iklash dalam menjalankan tugasnya dan lebih profesional serta terpercaya.  

“Berikan pelayan terbaik secara profesional agar masyarakat percaya kepada kita. Meskipun kita lelah bekerja untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru kemarin itu, berkat pertolongan Tuhan semua akan menjadi segar kembali,” kata Eko.

Bupati Sergai H Ir Soekirman dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Sergai yang baru bertugas delapan bulan, sangat mampu mengayomi semua etnis, agama dan kepercayaan. Hal itu kelihatan jelas dalam semua kegiatan keagamaan dilaksanakannya tanpa tebang pilih. Kapolres memang sebagai alat perekat persatuan dan kesatuan di Sergai. Atas prestasi itu, Pemkab Sergai akan memberikan penghargaan pada ulang tahun Sergai yang ke 13 tanggal 7 Januari 2016 besok.

“Meskipun saat ini berita-berita di media sosial sudah cenderung memprovokasi untuk memecah persatuan tetapi masyarakat Sergai hendaknya tetap bersatu dengan keberagamannya. Melalui perayaan natal ini janganlah hanya bersifat sekedar seremonial saja akan tetapi mari kita ambil hikmahnya untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Soekirman.

Turut hadir Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya SE, sejumlah anggota DPRD Sergai, sejumlah SKPD,ketua cabang Bayangkari Sergai Ibu Eko Suprihanto, pejabat Polres Sergai dan para Kapolsek, Camat Sei Rampah Drs H Saragih, Ormas, Pengurus Partai, Ketua GAMKI Sergai Wanretno Manullang, sejumlah tokoh agama dari berbagai etnis dan undangan lainnya. Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan sebagai tali asih kepada puluhan purnawirawan Polri dan warakauri. (sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *