Kapolres Sergai bersama Bupati Sergai memberikan motivasi siswa – siswi SMAN 1 Sei Rampah

  • Whatsapp
Serdang Bedagai
Beritalima-SMAN 1 Sei Rampah dikejutkan kunjungan tidak terduga dari Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto, SH, Sik, MH. Kunjungan itu dilakukan karena di SMAN 1 Sei Rampah sedang berlangsung pelatihan alat musik daerah gamelan oleh siswa/i yang tergabung dalam Panca Krida (Paguyuban Pencinta Kesenian Tradisional Daerah).Sabtu(13/8).
Adapun kegiatan pelatihan tersebut tergolong unik di Serdang  Bedagai karena menggunakan seperangkat alat tradisional gamelan yang merupakan alat kesenian tradisional Jawa. Hadir sebagai pelatih adalah Dr Purwadi, M.Hum dari Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Kedatangan Bupati dan Kapolres yang langsung ke SMA N 1 Sei Rampah setelah menghadiri acara serah terima jabatan Dandim 0204 Deli Serdang tersebut disambut dengan alunan gamelan yang merdu dan tarian yang indah dari siswa/i yang tergabung dalam Panca Krida SMA N 1 Sei Rampah.
 Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan pesannya kepada para siswa/i agar serius berlatih dan kelak bisa menjadi duta Kabupaten Sergai di tingkat nasional maupun internasional. Sementara Kapolres juga berpesan agar energi berlatih gamelan merupakan suatu bentuk energi positif yang nantinya akan membantu dalam perkembangan jiwa dan kepribadian seseorang.
 Disampaikan juga oleh Kapolres bahwa seni dan budaya merupakan alat pemersatu bangsa sehingga harus dipupuk dan dilatih oleh semua siswa / pelajar, juga dengan aktifitas kesenian ini dapat menghindarkan dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba, kenakalan remaja maupun sex bebas. Pada kesempatan tersebut Kapolres yang asli dari Jawa menendangkan lagu Ilir-ilir diiringi oleh alunan gamelan dari Panca Krida SMAN 1 Sei Rampah,
 selanjutnya Kapolres dan Bupati berdendang bersama lagu Gundul-gundul Pacul yang juga diiringi oleh alunan musik gamelan.(su)
Photo:Kapolres dan Bupati sergai berdendang membawakan  lagu yang di iringgi oleh alunan musik gamelan.(su)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *