Kapolres Sergai Resmikan Media Center dan Sekaligus Coffe Morning Bersama Insan Pers

  • Whatsapp

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto berphoto bersama seluruh Wartawan unit polres di halaman Mapolres Serdang Bedagai.


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Eko Suprihanto SH.Sik MH menggelar acara coffee morning bersama beberapa  puluhan wartawan unit Polres, baik media Cetak, Media Online, Televisi. Acara ini juga diikuti oleh para Perwira seperti Para Kasat, Kabag dan Kapolsek di aula Patriatama Selasa(14/2).

Begitu juga Kapolres Sergai juga menghadirkan  Secara khusus narasumber sebagai tambahan masukan dalam bidang jurnalistik, Domu Ambarita yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Harian Tribun Medan.

Pada momen ini para wartawan Unit Polres pun tampak sumringah. Hal ini lantaran secara resmi Kapolres Sergai Eko Suprihanto meresmikan ruangan media center untuk wartawan. Ia berharap agar media center ini dapat dipergunakan sebaik mungkin kedepannya.

“ Tadinya ini kan ruangan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) sekarang resmi untuk ruang kerja kalian. Ditempat ini saya harapkan kita bisa tukar menukar informasi. Biar bagaimana pun wartawan adalah mitranya Polisi,” kata Eko.

Meski tidak dapat menampung seluruh wartawan Unit dalam satu ruangan namun tetap saja wartawan pun mengaku senang. Selain bersih dan tertata rapi di dalam ruang media center ini terpasang komputer baru dan satu unit televisi. Selain itu juga tersedia kursi untuk para wartawan bekerja.

Sebelumnya, beragam hal yang disampaikan Domu pada saat acara coffee morning. Ia menyebut kalau saat ini sudah banyak peralihan yang dilakukan masyarakat untuk mengetahui suatu informasi berita. Selain dari media cetak (koran) dan elektronik saat ini banyak orang yang mengakses berita online untuk mencari informasi terbaru dari handpone. Disebut kalau hal inilah yang kadang mungkin terjadi dan dilakukan oleh pasangan suami istri di tempat tidur.

“Saya rasa kalau suami istri pegang koran di tempat tidur pastilah berisik. Makanya sekarang pengguna internet cukup banyak karena saya yakin anda juga bisa mempunyai handpone lebih dari satu. Makanya kita di Tribun selain menyajikan berita melalui cetak juga menyajikan secara online. Bahkan kita juga menyajikan berita dengan video. Berita berita ini kemudian kami share ke media sosial baik facebook, twitter, Instagram dan lain lain,” kata Domu.

Pada saat itu ia juga sempat menjelaskan dan memberikan contoh contoh bagaimana dahsyatnya efek dari media sosial sekarang ini sehingga banyak yang membuat hal kecil bisa menjadi viral. Ia pun memberi saran dan masukan agar pengguna media sosial bisa mempergunakannya sebaik mungkin. (sug

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *