Kapolres Situbondo Berikan Rompi Khusus Kepada Relawan Baluran

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Pengamana liburan Natal 2016 dan Tahun baru 2017 menjadi perhatian khusus Kapolres Situbondo, terutama di sepanjang jalur pantura yang rawan macet kendaraan dan diprediksi volume kendaraan meningkat pesat yang melewati hutan sepanjang 23 Km.

Ada beberapa titik jalur rawan kecelakaan lalu lintas tersebar di sepanjang jalan raya pantura Situbondo. Antara lain kecamata Banyuglugur KM 146 – KM 148, kecamatan Kapongan KM 201 – KM 203, serta kawasan hutan baluran Situbondo Kecamatan Banyuputih atau KM 229 hingga 231, yang melewati jalur hutan sepang 23 kilometer.

“Khusus Baluran disitu penerangan masih kurang, kecelakaan dan kendaraan mogok berpotensi mengakibat kemacetan panjang, untuk itu kita libat relawan dari masyarakat yang kita namakan ” Sahabat Baluran” ,”papar Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo SH SIK

Kapolres juga memberikan rompi dan senter terhadap relawan, diharapkan Relawan Sahabat Baluran nantinya membantu masyarakat pengguna jalan juga untuk memantau langsung kondisi jalan serta memberi bantuan serta keamanan bagi pengguna jalan yang melewati jalur hutan Baluran.

“Rompi tersebut diberikan agar dijadikan sebagai identitas sehingga memudahkan relawan dalam melakukan tugasnya, selain relawan tentunya kita tugaskan juga personil polisi di beberapa pos di baluran dan penembak jitu yang kami rahasiakan keberadaannya,” lanjut Kapolres.

Pekerjaan relawan yang sangat membantu tugas Polisi itu selama ini, membuat kepolisian merasa perlu memberikan rompi yang bisa dipakai untuk bekerja membantu Polisi mengatur lalu lintas 24 jam terutama dimalam hari demi keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melalui jalur pantura Situbondo.

(**/JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *