Kodam IM Siap Bantu Polda Aceh Amankan Nataru 2017

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com – Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) siap membantu Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Setiap tahun kami membantu Kepolisian mengamankan perayaan Natal dan tahun baru, di setiap wilayah di Aceh,” tutur Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Secara teknis, sepertiga pasukan Kodam IM sudah siaga setiap saat untuk dikerahkan apabila ada gangguan keamanan. Kapan pun dibutuhkan, pasukan siaga ini bisa digerakkan kapan saja.

TNI  Khususnya Kodam IM setiap saat itu siaga, sepertiga kekuatan siaga. Jadi yang sudah kita berikan, ada lagi sepertiga kekuatan Kodam IM  itu siaga. Jadi kapan pun diperlukan, on time tinggal jalan. Intelijen 24 jam,” Ungkap Pangdam.

Terkait jaminan keamanan,  khusunya Wilayah Singkil, Lhokseumawe dan Banda Aceh dia meyakinkan Kodam IM bersama Polda Aceh akan terus bekerja keras menanggulangi masalah keamanan, terutama terorisme. Keterlibatan masyarakat juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena masyarakat justru yang paling dekat dengan ancaman keamanan itu.

Kita akan sama-sama dengan Kapolda untuk wujudkan rasa damai, sehingga saudara-saudara kita bisa merayakan Natal dengan tenang. Untuk masyarakat waspada, tapi jangan khawatir, tenang, rayakan Natal dengan penuh damai,”Lanjut Pangdam.

Sementara Itu Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menghimbau kepada segenap masyarakat Aceh agar tidak menyulut petasan dan sejenisnya saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017, Hal itu merujuk karena biasanya selalu ada korban dari maraknya petasan.

Kami imbau kepada masyarakat Aceh untuk tidak menggunakan petasan baik saat natal maupun tahun baru 2017, karena hampir tiap tahun selalu ada korban dari penggunaan petasan,”  Irjen Pol Rio S Djambak.

Selain itu, Polda Aceh juga menghimbau kepada pedagang, pemasok, pengusaha hingga eceran untuk tidak menjual petasan. Apabila tetap menjual petasan pihaknya bekerjasama dengan instansi lain tak segan-segan akan melakukan tindakan.

Pengusaha dan pemasok dilarang jual petasan, kalau ketahuan, kami dan instansi terkait akan melakukan penindakan,Terkait himbauan itu, katanya, adalah salah satu bentuk antisipasi Polda Aceh dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *