Kapolres Situbondo Penuhi Janjinya Tertibkan Tambang Ilegal

  • Whatsapp
Lokasi tambang ilegal yang didatangi petugas kepolisian (Joe beritalima.com)

SITUBONDO,Beritalima.com  – Janji Kapolres Situbondo untuk menertibkan Tambang Ilegal, akhirnya benar – benar dilakukan. Jumat (26/07/2019)

Aparat Polres Situbondo yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Hermanto,SH.M.Si di dampingi Kasat Intelkam AKP Hariyono,SH dan Kasat Reskrim AKP Masykur, SH langsung bergerak menuju lokasi – lokasi tambang yang disinyalir Ilegal atau belum lengkap perijinannya.

“Sesuai intruksi pimpinan kami bergerak menuju lokasi – lokasi tambang yang belum resmi memiliki ijin, tindakan penertiban inj kami lakukan setelah sekian lama atau sekitar satu tahun kami himbau agar segera mengurus ijin,”Ujar Kabag Ops Hermanto.

Kabah Ops juga memastikan akan terus melakukan razia serta akan menindak pelaku tambang Ilegal yang tetap beroprasi,”Operasi ini akan secara kontinue kami lakukan dan kepada masyarakat luas, kami himbau untuk melaporkan bilamana ditemukan tambang masih beroparsi,”Pintanya.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH.S.I.K.MH penertiban tambang ilegal di maksudkan untuk menyelamatkan alam Situbondo serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pertambangan.

“Langkah preventif (penertiban/penindakan) kami ambil setelah sebelumnya kami lakukan himbauan hampir sekitar setahun, dan berdasarkan pantauan petugas kami yang terjun kelapangan sudah tifak ada lagi penambangan ilegal yang beroprasi,”Papar Kapolres.

Dalam penertiban oleh puluhan aparat tersebut, tiga lokasi didatangi, yakni Dua penambangan ilegal di daerah panji dan satu penambangan legal milik PT Prima Mitra Nusantara didesa Klampokan kecamatn Panji Situbobdo, dari dua lokasi tambang tanpa ijin, polisi sudah tidak menemukan Aktifitas pertambangan. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *