Masih Berupa Pos, Kalibawang Akan Segera Dibangun Koramil

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kasdim Mayor Caj Henry Handoko memimpin langsung Rakor bersama jajaran Muspika dalam rangka pembangunan Koramil di kecamatan Kalibawan. Dalam Rakor Kasdim didampingi Kasi Trantib Kecamatan Kalibawang Shokheh, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kalibawang Ngatemin S. Sos, Kades Karang Sambung Nurohman, Tokoh Masyarakat Kalibawang, Tokoh Pemuda Kalibawang, Tokoh Agama Kalibawang.

Tim Pengkajian Satuan Baru dari Srendam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Pabandya Jemen Srendam IV/Dip Letkol Arh Tjatur Supriyono beserta rombongan hadir di kecamatan Kalibawang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kasdim Mayor Caj Henry Handoko mengatakan Kedatangan Tim Pengkajian Satuan Baru dari Srendam IV/Diponegoro ingin mengatahui sejauh mana keseriusan Pemda dan masyarakat dalam pembangunan Koramil 15/Kalibawang. Serta peninjauan lokasi yang akan dijadikan Koramil di desa Karangsambung.

Kecamatan Kalibawang merupakan kecamatan pemekaran sehingga membuat semua elemen pendukungnya juga harus mengikuti. Untuk itu Kodim 0707/ Wonosobo melaporkan kepada Pimpinan TNI agar di wilayah kecamatan Kalibawang didirikan Koramil. Usulan dari Pimpinan TNI pun di respon hal ini dibuktikan dengan datangnya tim dari Srendam IV/Diponegoro.

“Saat ini Koramil di Kalibawang baru dalam bentuk Pos, tempatnya pun masih meminjam pihak ketiga.” Jelas Henry Handoko Jumat (26/7)

Sementara Letkol Arh Tjatur Supriyono menyampaikan Peninjauan dari Kodam Saat ini Hasilnya akan diserahkan ke Mabes, setelah diterima disana akan ditinjau kembali dan baru bisa melaksanakan pembangunan.

Supriyono ucapkan terima kasih kepada Pemda Wonosobo yang telah menghibahkan tanah untuk dijadikan sebagai Koramil. Diharapkan setelah dibangunya Koramil kondisi kantibmas lebih kondusif dan Koordinasi antar lembaga menjadi mudah sehingga jika ada permasalahan cepat terselesaikan.

Terpisah tokoh masyarakat desa Karangsambung Budi Slamet menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim pengkajian dari Kodam. Dengan datangnya tim tersebut maka semakin yakin dalam waktu dekat akan dibangun kantor Koramil. Masyarakat sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI dengan adanya rencana pembangunan kantor ini masyarakat sangat mendukung penuh.

“Dengan dibangunya Koramil nanti masyarakat merasa terbantu, rasa aman dan nyaman semakin nyata dari oknum yang akan berbuat tidak baik/negatif. Somoga setelah benar – benar menjadi Koramil, keamanan di kecamatan Kalibawang akan semakin baik.” PaparSlamet. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *