Kapolres Sorsel Himbau Masyarakat Jaga Kenyamanan

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Kapolres Sorong Selatan (Sorsel), AKBP Romylius Tamtelahitu, S.Sos.S.IK.M.Krim memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan selama melakukan mudik
Penyataan ini disampaikan kapolres sorsel usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Mansinam 2017, Selasa (20/6) Kemarin di Mapolres Polres Sorsel.

AKBP Romylius Tamtelahitu kepada wartawan menjelaskan, apel gelar pasukan tersebut merupakan bagian dari kesiapan Polri bersama elemen lainnya, dalam rangka pengamanan arus mudik, saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017 sampai arus balik. Operasi ini, katanya, berlangsung mulai tanggal 19 Juni sampai 4 Juli 2017 mendatang.

Agenda pengamanan yang dilakukan selama arus mudik sampai arus balik, lanjutnya, Personil Polres Sorsel akan melaksanakan tugas pengamanan di sejumlah titik. Mulai dari dalam kota Teminabuan sekitarnya sampai ke perbatasan Klamit, Distrik Salkma.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah mulai dari tindakan pencegahan dengan melakukan patroli sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing. Terlebih bagi Satuan Sabara dan Binmas,
“Jadi kami menghimbau masyarakat yang hendak mudik, sebelum bepergian harus terlebih dahulu memperhatikan keamanan rumahnya mulai dari mengunci dan sebagainya. Kami juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas, apabila terjadi sesuatu yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban umum selama arus mudik maupun selama Hari Raya Idul Fitri,” pesan kapolres.

Pembukaan Operasi Ramadniya Mansinam 2017 tersebut, ditandai dengan penyematan PIN oleh Kapolres Sorsel kepada dua orang perwakilan dari Satuan Lantas Polres Sorsel dan Dinas Perhubungan. Usai itu dilanjutkan dengan amanah Kapolres Sorsel yang membacakan sambutan tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, MA.Ph.D..Apel gelar pasukan ini melibatkan seluruh Satuan Polres Sorsel, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan Satuan Pramuka berlangsung tertib dan lancar..(EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *