Kapolres Sumbawa Barat Memberi Pembekalan Perwira Remaja Akpol Angkatan 53

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com| Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP memberikan pembekalan perwira remaja Akpol angkatan 53 Batalion Arkana Satria Darma.

Kegiatan itu dilakukan, pada Senin, 05 September 2022 pukul 10.00 wita yang bertempat di aula Endra Dharmalaksana Polres Sumbawa Barat. Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos mengatakan, hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK., M.IP, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos, Kabag Ops Kompol Iwan Sugianto, SH, Kabag SDM Kompol Ibrahim, Para Kasat, Danki Brimob, Kasi, Perwira dan Perwira remaja Akpol angkatan 53 Batalion Arkana Satria Dahrma yang berjumlah 30 orang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP mengucapkan selamat datang kepada Perwira remaja Akpol angkatan 53 Batalion Arkana Satria Dahrma di Polres Sumbawa Barat dalam rangka melakukan orientasi atau pengenalan wilayah di Polda NTB khususnya di Polres Sumbawa Barat yang diprogramkan oleh biro SDM Polda NTB.

“Pada saat kegiatan orientasi untuk perwira pendamping dari Polres supaya mengarahkan kegiatan para perwira remaja pada kegiatan positif,” katanya.

Untuk diketahui kepada para perwira remaja, Kabupaten Sumbawa Barat ini merupakan salah satu Kabupaten yang aman dan kondusif, itu tidak lepas dari kerja keras dari personil Polres Sumbawa Barat dalam menjaga situasi Kamtibmas. “Sebelumnya saya mewakili PJU dan seluruh personil Polres Sumbawa Barat meminta maaf, apabila ada penyambutan yang kurang sempurna dari kami di Polres Sumbawa Barat,” tuturnya.

Polres Sumbawa Barat sudah mendapatkan predikat WBK, suatu kebanggaan bagi kami personil Polres Sumbawa Barat, karena tidak semua satker di Polri mendapatkan predikat WBK. Polres Sumbawa Barat satu satunya Polres di Polda NTB yang mendapatkan predikat WBK.

Untuk diketahui oleh para perwira remaja Kabupaten Sumbawa Barat memiliki 8 Kecamatan dan terdapat 7 Polsek kedepannya akan kita bangun Polsek di Kecamatan Brang Ene, sehingga di setiap Kecamatan terdapat Polsek. Dari segi karekteristik di Kabupaten Sumbawa Barat ini kaya dengan kekayaan alam seperti tambang emas PT AMNT dan kemudian dari aspek demokrasi dengan jumlah penduduk kurang lebih 160.000. Para perwira remaja dalam melaksanakan orientasi di Polres Sumbawa Barat agar memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang positif di Kabupaten Sumbawa Barat.

Setelah itu diakhir acara, perkenalan pejabat utama Polres Sumbawa Barat, perkenalan para perwira remaja Akpol Angkatan 53 dan kegiatan berakhir pada pukul 10.55 wita berjalan dengan aman dan lancar. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait