Kapolres Sumenep Hadiri Kenaikan Status Polres Sidoarjo Menjadi Polresta

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. Bersama Kapolres lainnya se jawa timur usai upacara peresmian kenaikan status Polres Sidoarjo Menjadi Polresta.Sidoarjo.

Sidoarjo, beritaLima – Tepat pada Hari Jum’at, 21 Oktober 2016 secara resmi Polres Sidoarjo menjadi Polresta Sidoarjo. Peresmian dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji dengan melaksanakan upacara peresmian.

Berubahnya Polres menjadi Polresta tentu juga terdapat perubahan disisi puncuk pimpinan yakni dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol). Selain itu beberapa jabatan lain juga terjadi perubahan pangkat yang menyesuaikan.

Perubahan dari Polres menjadi Polrestabes ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016. Yupz dari surat itu tertuang Kepolisian Resor Sidoarjo berubah status menjadi Kepolisian Resor Kota. Kapolres Sidoarjo saat ini yakni Anwar Nasir dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) maka secara otomatis berubah menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol).

Sedangkan Perubahan jabatan dan pangkat ini terutama pada Kepala Satuan (Kasat) yang sebelumnya dijabat dengan pangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi), kini yang menduduki jabatan tersebut pangkatnya Komisaris Polisi (Kompol).

“Selamat buat Polresta Sidoarjo. Semoga dengan perubahan ini akan semakin baik pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat di Kota Udang tersebut”, demikian disampaikan Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. yang turut hadir pada perubahan resmi polres Sidoarjo Menjadi Polresta Sidoarjo.

(Red/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *