Minim Anggaran Juru Pengairan Bondowoso Optimis Raih Predikat Terbaik Lomba OP Nasional

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Minimnya anggaran yang dimiliki oleh pemerintah kabupaten Bondowoso tidak menyurutkan semangat untuk menjadi yang terbaik dalam meraih sebuah prestasi, dalam lomba pemilihan Petugas Operasi dan Pemeliharaan (O&P) Jaringan Irigasi dan Rawa Teladan Tingkat Nasional tahun 2016.

Dinas Pengairan Bondowoso kembali mengikuti Lomba OP tingkat Nasional dengan kategori Petugas Juru yang diwakili oleh Juru Pengairan UPT Tlogosari,

Kepala Dinas Pengairan Bondowoso Drs Karna Suswandi mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis petugas Juru Pengairan UPT Telogosari akan meraih prestasi yang gemilang di Lomba OP tingkat Nasional tahun 2016 sama seperti Ka UPT Telogasari yang pada tahun 2015 meraih juara 1 Lomba OP Tingkat Nasional .

“Kami sangat optimis walaupun dengan anggaran minim, namun hal itu tidak menyurutkan semangat untuk meraih predikat terbaik, karena Faktor dilapangan sangat mendukung, semua bekerjasama dengan baik dari pengawas dan Juru bekerja dengan optimal, sehingga sumber air di wilayah ini tidak pernah kekurangan,” terangnya kamis sore 20/10/16.

Lebih lanjut Karna menjelaskan bahwa saat ini, UPT Telogosari memilih sekitar 100 Hektar Pertanian Organik, dimana 70% sudah memiliki sertifikasi Internasional, hal itu sangat menunjang untuk meraih nilai terhadap Juru Pengairan UPT Telogosari yang lagi bersaing di Tingkat Nasional.

“Saat ini dalam katagori Juru Pengairan UPT Telogosari masuk lima besar yang siap bersaing dengan daerah lain untuk menjadi peserta lomba pemilihan petugas OP dan Juru di tingkat Nasional,” jelasnya saat memberikan pemaparan dalam acara penilaian lapangan Lomba OP Nasional.

Sementara itu optimisme Dinas Pengairan Bondowoso dalam meraih prestasi yang gemilang dalam kategori Juru Pengairan, tidaklah berlebihan, pasalnya banyak Faktor yang mendukung, diantaranya Program Gema Pildasi yang sudah menjadi icon Dinas Pengairan, Sumber mata air yang melimpah dengan didukung jaringan irigasi yang memadai dan di tambah lagi dari Pertanian Padi Organik yang paling luas lahannya di seluruh Indonesia. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *