Kapolres Touna Imbau Masyarakat Tak Sebar Hoax Wabah Virus Corona

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.com- Kapolres Tojo UnaUna (Touna) AKBP Alfred Ramses Sianipar SIK MH mengimbau masyarakat untuk tak menyebarkan berita bohong atau hoax terkait wabah virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Touna dalam memberikan Himbauan kepada warga Desa Pusungi kecamatan Ampana Tete yang mencoba memblokir akses jalan masuk menuju Desa Pusungi dilokasi Bandara Tanjung Api Ampana,Jumat (10/4/2020(.

Kapolres mengatakan , Pihaknya berkomitmen akan menindak tegas siapapun yang menyebarkan berita bohong terkait virus Corona.

” Terkait dengan salah satu warga yang kita cintai,saat ini masih sedang dilakukan Pemeriksaan dilakukan pengecekan belum tentu itu positif ” Kata Kapolres.

“Jangan ada orang orang yang menyebarkan berita Hoaks termasuk dimedia sosial ” tanbahya

Kapolres menyebutkan, Satu orang dimedsos saat ini sedang selidiki dan di tangkap untuk dimintai keterangan sementara.

“Yang bole menyampaikan itu adalah Dinas kesehatan,dan gugus tugas Covid 19, Sebagai masyarakat tidak boleh Sebelum mengetahui kebenarannya pasti”ujarnya

Menurut Kapolres, Kita lindungi, kita jaga warga kita yang terkena musilbah tersebut.bukan digembor gemborkan dan bukan di bully dan bukan dikucilkan.

“Kita bantu dengan memberikan semangat,kita bantu memberikan motivasi agar dia semangat cepat sembuh” tuturnya

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Orang orang yang menyebarkan Hoaks itu kita periksa dan bagi orang orang yang melarang warga Pusungi akan ditegur langsung

tidak hanya itu , Kapolres menegaskan masyarakat tidak menyebarkan berita-berita hoax tentang corona. Jangan meresahkan masyarakat, jangan membuat masyarakat panik,

“Termasuk Direktur rumah sakit Umum Daerah juga akan saya telepfon sebentar ini , jangan ada memberikan statement yang aneh aneh ” kata Alfred Ramses Sianipar.

Bahkan Kapolres menegaskan, warga tidak boleh melakukan penutupan jalan untuk menyetop kendaraan yang melintas.

Kapolres menghimbau agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah dirumah saja Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait