Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Monitoring PTM Terbatas

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kapolres Tulungagung, Jawa Timur, AKBP Handono Subiakto, SH, MH, SIK bersama Bupati dan Forkopimda lainnya, meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Yakni di SDN 1 Kampungdalem, SMPN 1 Tulungagung, SMAN 1 Boyolangu, MTSN 1 Tulungagung, SDN 1 Boyolangu dan SMPN 2 Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Rabu,(08/09/2021).

Kunjungan Kapolres bersama Forkopimda dalam rangka Monitoring PTMT yang mulai diberlakukan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Peninjauan langsung pimpinan daerah kabupaten Tulungagung untuk mengetahui sejauh mana nanti kesiapan pembelajaran siswa disaat Pandemi Covid-19.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, menyampaikan,PTMT rencananya akan dilaksanakan mulai besok, Kamis, (09/09/21).

Diketahui bersama, selama ini para murid tidak dapat melaksanakan belajar tatap muka karena situasi Pandemi Covid-19, sehingga pembelajarannya dilakukan secara daring.

“Mengingat Kabupaten Tulungagung untuk PPKM berada di Lavel 3, sesuai ketentuan Inmendagri No 39 Tahun 2021 untuk pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan dengan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat”, kata Bupati.

Saat kegiatan monitoring, rombongan meninjau tiap ruang kelas yang didahului memantau para siswa yang akan masuk ke lokasi sekolah untuk diperiksa suhu badan.

“Persiapan sudah bagus, untuk guru sudah divaksin, kemudian untuk siswa mulai divaksin. Sedangkan fasilitas kelas seperti meja sudah ditata, meja juga sudah di pasang penyekat”, terangnya.

Ditambahkannya lagi, monitoring PTMT saat ini menghimbau untuk tetap mengikuti aturan Prokes yang diterapkan, yakni tetap menerapkan 5 M.

“Saya berharap Prokes harus bener-bener dijalankan, sistem pembelajaran harus ditaati sesuai tehnik yang sudah disampaikan”, pesan Bupati.

Selanjutnya, bagi siswa selain 5 M untuk sementara tidak berjabat tangan kemudian kantin atau warung ditiadakan atau ditutup, mengingat kondisi pandemi jangan sampai ada kerumunan dan kalau bisa membawa bekal dari rumah.

Selain bupati dan Kapolres, turut dalam rombongan yakni Ketua DPRD, Dandim 0807, Kajari, Kadin dan Sekretaris Daerah (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait